Day 1 League Finals PMGC 2021, Wakil Indonesia Masih Berjuang!

Rendy Lim
23/12/2021 10:44 WIB
Day 1 League Finals PMGC 2021, Wakil Indonesia Masih Berjuang!
Semangat Genesis Dogma dan Bigetron RA!

PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021 kini tengah menjalankan babak League Finals untuk region East. Sebanyak 16 tim yang lolos dari League Stage kini masih harus berjuang untuk memperebutkan 9 slot menuju tahapan grand final. Berlangsung selama 3 hari dengan total 18 ronde/map, bagaimana hasil dari hari pertama kemarin? 

Dari enam ronde yang berlangsung kemarin (22/12), DAMWON Gaming menjadi tim yang berhasil memimpin klasemen sementara dengan total 78 poin. NOVA Esports menyusul di peringkat kedua dengan hanya selisih 3 angka di 75 poin. Lalu, bagaimana dengan tim Indonesia?

Dua wakil Indonesia yakni Genesis Dogma dan Bigetron RA berhasil tembus ke League Finals, namun hasil mereka di hari pertama kemarin tampaknya masih belum terlalu aman. Keduanya masih berada di zona merah, dimana Genesis Dogma berada di peringkat 10, sementara Bigetron RA di posisi 15. 

Genesis Dogma mengumpulkan 31 poin dari total 6 pertandingan kemarin. Meski secara keseluruhan poin yang dikumpulkan belum maksimal, Genesis Dogma cukup terbantu berkat poin placement mereka di ronde ketiga. Keberhasilan mereka bertahan hingga posisi kedua di map Miramar meski hanya mengamankan 3 kill, mendongkrak klasemen GIDS hingga di urutan 10. 

Nasib kurang beruntung juga dirasakan oleh Bigetron RA. Meski sang Alien Merah tampil agresif mengejar poin kill, sayangnya Zuxxy cs kerap kali harus pulang lebih awal ke lobby. Total 22 poin dari hari pertama pertandingan hanya menempatkan Bigetron RA di peringkat 15 klasemen sementara.

Masih ada 12 ronde pertandingan tersisa untuk League Finals ini dan kesempatan untuk wakil Indonesia, Genesis Dogma dan Bigetron RA mengejar ketertinggalan sangatlah besar. Yuk dukung terus tim Indonesia yang tengah berjuang di PMGC 2021! Semoga mereka bisa membawa pulang trofi PMGC 2021 untuk Indonesia yah Sobat Esports!