Indonesia Pimpin Klasemen Razer SEA Invitational PUBG Mobile

Billy Rifki
21/02/2022 13:20 WIB
Indonesia Pimpin Klasemen Razer SEA Invitational PUBG Mobile
razer sea invitational

Perwakilan Indonesia di Razer SEA Invitational 2021 cabang PUBG Mobile berhasil mengakhiri kompetisi sebagai negara dengan ranking overall terbaik. Diwakili oleh ION Esports dan Genesis Dogma, Indonesia menduduki ranking negara terbaik dengan 219 placement points,111 kills dan total poin 330.

Thailand memepet ketat persaingan sebagai negara dengan ranking terbaik kedua dengan total 328 points. Di luar dugaan, Brunai menempati top three country ranking di Razer SEA Invitational dengan 246 points setelah bertarung sebanyak 12 pertandingan.

Untuk penilaian berdasarkan tim, Indonesia berakhir sebagai runner up diwakili oleh ION Esports. ION hanya menorehkan satu kali chicken dinner namun mampu konsisten dalam placement mereka. Indonesia dua atau Genesis Dogma juga tampil cukup baik dan ada di peringkat lima leaderboard tim. Pucuk klasemen tim dipegang oleh tim Thailand.

Tak cuma bersinar di country ranking dan leaderboard tim, pemain ION, Genfos juga mencatatkan diri sebagai terminator di Razer SEA Invitational. Ia menorehkan 35 total eliminations mengungguli pemain asal Kamboja Skynin dan Thailand, TonyK yang keduanya dapat 28 elim points.

Ini jadi indikasi positif peta kekuatan tim PUBG Mobile di Asia Tenggara jelang SEA Games nanti. Dengan pengalaman yang didapat dari Razer SEA Invitational, kontingen Indonesia bisa mempersiapkan strategi yang lebih jitu di SEA Games mendatang.

Masih ada satu cabang yakni Mobile Legends yang masih bertanding. Indonesia diwakili oleh Hfx Esports sebagai juara PON XX Papua lalu. Mampukah cabor Mobile Legends menyamai prestasi di PUBG Mobile?