Esports

Genesis Dogma Terseok di week-1 2022 PMPL ID Spring, Ini Jawaban Nicil

Billy Rifki
31/03/2022 17:13 WIB
Genesis Dogma Terseok di week-1 2022 PMPL ID Spring, Ini Jawaban Nicil
esports.id interview

Genesis Dogma Gids selaku kampiun PMPL ID season lalu agak terseok di pekan pertama 2022 PMPL ID Spring Season 5. Di akhir pekan pertama, Nicil dan kawan-kawan cuma finish di peringkat 17 hasil 2 WWCD dan 66 kills dengan total point 113 dari lima hari pertandingan.

Meta yang berubah plus format turnamen yang beda dari musim sebelumnya bisa jadi faktor kendurnya performa GD Gids. Bisa juga, gameplay mereka terbaca karena banyak tim serius mempelajari kekuatan mereka usai jadi juara PMPL Season 4 dan tampil di PMGC.

PT Media Esports Indonesia

Nicil yang hadir dalam media interview menjelaskan kalau penyebab hasil tak memuaskan GD Gids di pekan pertama bukan karena strategi mereka terbaca melainkan faktor chemistry. "Karena aku percaya dari dulu tim ini bukan kekuatan tembaknya jago tapi chemistry kita dalam in-game bermain bagaimana. Jadi kita harus mengembangkan itu lagi. Kalau chemistry itu dapat lagi, mau dari segi kita nembak, segi gameplay kita pasti dapat," ujar Nicil.

Lebih jauh, ia menyebut 2022 PMPL ID Spring Season 5 ini sangat menantang. Apalagi tim peserta kali ini sangat barbar. "Sekarang ini semua tim berkembang ya karena PMPL sudah season 5 dan sudah beberapa turnamen internasional berlalu seperti PMGC. Mungkin mereka juga belajar, contohnya mereka split-an mereka lebih detil, kalau kaya kita kan split-nya jauh-jauh, kadang ditabrak satu squad."

"Sekarang satu orang lihat ada yang nembak aja langsung di rush. jadi sudah ngga banyak mikir. Sekarang orang ngga takut siapa dia, inilah kerasnya 2022 PMPL Spring Season 5," tambah Nicil.

Masih tersisa dua pekan lagi bagi GD Gids memperbaiki posisinya. Mampukah mereka menemukan chemistry terbaiknya tepat waktu?