BTR Jangs, GPX Morfe & AE Defiand Ungkap Sosok Pelatih Panutannya

Billy Rifki
08/04/2022 13:22 WIB
BTR Jangs, GPX Morfe & AE Defiand Ungkap Sosok Pelatih Panutannya
esports.id interview

Dalam sesi media interview dengan PUBG Mobile untuk 2022 PMPL ID Spring. Esports.ID berkesempatan untuk berbincang dengan Jangs pelatih Bigetron Red Aliens, Morfe pelatih dari GPX dan Defiand juru taktik Alter Ego.

Sebagia pelatih top di tim PUBG Mobile Indonesia, mereka ternyata punya sosok coach panutan yang jadi mentor ataupun sebagai refleksi diri hingga jadi pelatih yang hebat seperti saat ini. Siapa saja sosok pelatih panutan dari Jangs, Morfe dan Defiand?

Morfe menjelaskan pertama kalau mantan pelatih BOOM PUBG Mobile yang kini bertugas di pelatnas yakni Clover adalah sosok panutannya. Namun ia juga belajar dari coach-coach senior seperti Jangs dan Defiand.

"Pelatih panutannya Clover sih karena dia lebih dulu dibanding aku jadi orang di belakang layar. Juga pelatih-pelatih sebelumnya seperti Jangs, Defiand dan coach lain. Kalau Clover sependengaran aku cara dia menyampaikan dan memberikan ilmu ke tim sebelumnya BOOM Esports itu terbukti dengan kedisplinannya"

Sementara Defiand punya jawaban unik. Alih-alih menyebut nama pelatih PUBG Mobile, ia malah mengatakan kalau mantan pelatih Juventus, Andrea Pirlo adalah sosok inspirasinya. "Kalau saya pribadi ngga terlalu mengidolakan pelatih atau apa cuma ada hal positif dari coach lain dan saya ambil hal baiknya. Cuma saya lihat dulu pertama kali melatih itu mirip dengan Pirlo pelatih Juventus, saya merasa senasib dulunya pemain kemudian jadi pelatih, jadi saya sedikit merefleksi diri sama Pirlo"

Kisah agak sedih diungkap oleh Jangs. Saat menyebutkan nama pelatih yang jadi penutannya. Ia mengenang lagi momen rivalitas bersahabatnya dengan beberapa pelatih Malaysia seperti Hahagus dan Pasha. Sayangnya, Hahagus kehilangan nyawanya setelah berjuang melawan Covid tahun lalu.

"Ada beberapa orang yang saya anggap sebagai rival, orang yang mendorong saya lebih jauh, push saya dengan rivalitasnya bahkan dengan eksistensinya aja membuat saya harus merasa lebih dari segala aspek. Pertama mendiang Hahagus, pelatih Sem 9 sebelumnya. Kedua, coach 4rivals sekarang Pasha. Itu dua orang yang sangat penting bagi hidup saya ketika saya dibawah, sering bertukar pikiran bahkan ketika saya di PMPL Indonesia aja masih sering tukar pikiran. Jadi, lebih ke arah tukar pikiran dan ambil sisi positifnya aja sebagai rival," ucap Jangs.

Itu dia sosok pelatih panutan Jangs, Morfe dan Defiand. Bagaimana menurut kalian sosok pelatih panutan mereka?