Yamaha Desember

Target Luxxy Usai Raih Emas SEA Games 2021, "Kalahin Tim Tiongkok"

Billy Rifki
08/06/2022 10:30 WIB
Target Luxxy Usai Raih Emas SEA Games 2021, "Kalahin Tim Tiongkok"
esports.id interview

Timnas Esports Indonesia berhasil membawa pulang emas di nomor PUBG Mobile SEA Games 2021 Vietnam. Salah satu sosok pahlawan yang memastikan kemenangan Indonesia adalah Luxxy alias Made Bagus.

Luxxy adalah player dengan segudang prestasi di ajang nasional dan internasional. Ia bahkan pernah menyabet titel juara dunia bersama tim Bigetron Red Aliens pada event PMCO Global Finals.

Article Banner IESF

Meski sudah menambah koleksi trofinya dengan medali emas SEA Games, Luxxy masih punya ambisi yang ingin ia capai. Saudara kembar Zuxxy ini mengaku ingin mengalahkan tim Tiongkok dalam turnamen PUBG Mobile.

"Sebenarnya banyak sih turnamen yang belum saya juarain. Sebenarnya saya ingin juara lawan tim Tiongkok. Beneran tim Tiongkok yah, karena misalnya juara dunia kalau ngga ada tim Tiongkok belum bisa dibilang juara dunia," ujarnya saat penyambutan kepulangan atlet SEA Games 2021 di bandara Soekarno-Hatta.

Skena esports PUBG Mobile belakangan memang di dominasi oleh kekuatan tim Tiongkok macam Nova Esports yang berhasil menjuarai PMGC secara back to back di tahun 2020 dan 2021. Gameplay mereka yang unik dan disiplin tinggi jadi kunci permainan tim Tiongkok.

Selain itu, Game for Peace, versi PUBG Mobile yang dimainkan di Tiongkok, merupakan seri yang lebih dulu mendapat update sehingga mereka bisa adaptasi lebih cepat ketimbang player region lain yang memainkan PUBG Mobile versi global.

Semoga Luxxy bisa mewujudkan targetnya dan membawa Bigetron RA bangkit di turnamen PUBG Mobile selanjutnya.