Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball Super Akhirnya Tiba!

Billy Rifki
11/07/2023 20:01 WIB
Kolaborasi PUBG Mobile x Dragon Ball Super Akhirnya Tiba!
press release

Pada Kamis ini, PUBG MOBILE, salah satu game mobile paling populer di dunia, akan meluncurkan kemitraan bersejarah dengan Dragon Ball Super. Kolaborasi ini mencakup pembaruan gameplay yang belum pernah ada sebelumnya dalam pembaruan versi 2.7. Dengan mode, item, kendaraan, area, dan lainnya dengan tema Dragon Ball Super yang unik, menjadikan hal ini sebagai salah satu kemitraan penting dalam sejarah PUBG MOBILE

Mode Tema Dragon Ball Super

Mode pertama dari dua mode Dragon Ball Super ini akan hadir in-game pada tanggal 13 Juli hingga 4 September dengan menggabungkan elemen Dragon Ball dengan gameplay klasik battle royale PUBG MOBILE. Melalui mode ini, pemain dapat mengoleksi tujuh Dragon Ball untuk memanggil Shenron dan membuat permintaan di Altar Pemanggilan Shenron untuk mendapatkan tambahan kekuatan dalam permainan.

Pemain akan memiliki kesempatan untuk menemukan empat area Dragon Ball Super baru di Erangel, Livik, dan Sanhok yang dibangun untuk mereplikasi lokasi dan arsitektur dari seri tersebut! "Dragon Ball Village", "Tenkaichi Budokai", "Kame House", dan "Karin Tower" semuanya berisi perlengkapan yang dapat ditemukan oleh pemain. Selain itu, pemain bisa melempar "Hoipoi Capsule", item baru yang dapat berubah menjadi "Air Car" dengan tiga kursi untuk melintasi medan perang.

Pembaruan ini memboyong komponen "Ki" yang merupakan bagian integral dari seri Dragon Ball! Kumpulkan energi "Ki" untuk mendapatkan peningkatan mobilitas, gunakan serangan "Kamehameha" legendaris untuk mengalahkan musuh, dan teknik "Buku-jutsu (Levitation technique)" untuk terbang bebas dengan kecepatan berlari. Ketika pemain kehabisan "Ki", mereka dapat memakan "Senzu Beans" yang tersebar untuk memulihkan "Ki" bersama dengan Health dan Energy.

Tidak hanya itu, bagi mereka yang menginginkan tantangan ekstra, tetaplah terhubung untuk informasi lebih lanjut tentang Dragon Ball Trial yang tersembunyi. Di sini, pemain akan ditugaskan untuk mencari tujuh Dragon Ball, sementara lokasinya terlihat oleh tim lawan! Untuk memenangkan permainan, pemain harus berhasil mengamankan Dragon Ball, mempertahankan Altar Panggilan Sheron, dan kemudian membuat permintaan.

Battle Royale: Dragon Ball Super

Mode kedua dari dua mode Dragon Ball Super akan membawa perubahan gameplay yang belum pernah terlihat sebelumnya dalam PUBG MOBILE, mengubah medan perang menjadi dunia dengan gaya seni animasi yang khas mulai tanggal 15 Juli hingga 4 September. Pemain akan meninggalkan senjata tradisional mereka dan mengambil peran salah satu dari lima karakter Dragon Ball Super - Son Goku, Vegeta, Frieza, Piccolo, dan Ultimate Gohan - dengan menggunakan serangan utama dan serangan pendukung yang unik dalam pertempuran dan berusaha untuk bertahan hingga akhir!

Sebagai bagian dari mode baru ini, pemain akan mengumpulkan Spirit Crystlets dan Spirit Crystals dari tanah untuk mengembalikan energi dan meningkatkan serangan mereka, yang tertinggi adalah Level 4, serta menggunakan berbagai fitur baru seperti Teleport Points dan Updraft untuk melintasi dan memanipulasi peta.

"Salah satu franchise manga dan anime Jepang yang paling ikonik di dunia, Dragon Ball dan Dragon Ball Super telah mencatatkan pencapaian yang sungguh luar biasa dengan tetap relevan dan bermakna bagi generasi yang tumbuh dengan menonton dan membacanya, sambil terus melibatkan audiens baru dan muda," kata Vincent Wang, Head of PUBG MOBILE Publishing di Tencent Games. "Selain daya tariknya yang internasional dan melintasi generasi, tema terkenalnya tentang menghadapi tantangan benar-benar mencerminkan PUBG MOBILE dan para pemain kami, dan tim PUBG MOBILE bekerja keras untuk menjadikan ini salah satu kolaborasi brand dalam game yang paling mengesankan."

Siapkan diri kalian untuk berbagai outfit dan item bertema Dragon Ball Super yang akan tersedia pada tanggal 14 Juli, termasuk outfit khusus yang menampilkan Son Goku, Vegeta, Frieza, dan teman-temannya, Pilaf dan Karin! Akan ada lebih banyak konten yang akan tersedia pada tanggal 11 Agustus, jadi tetap pantau terus untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Ikuti saluran sosial resmi PUBG MOBILE untuk detail lebih lanjut tentang acara bertema dalam permainan yang akan datang dengan hadiah eksklusif Dragon Ball Super seperti "Kamesennin Style Set".

Update Versi 2.7 turut memperkenalkan berbagai peningkatan gameplay, termasuk peningkatan pada mode kreatif World of Wonder dengan template Summer Brawl yang dapat diubah, dan senjata Assault Rifle ACE32 baru yang akan tersedia di semua peta. Selain itu, Cycle 5 Season 13 diperbarui dengan konten, hadiah, dan kosmetik baru yang dapat dibuka dan dinikmati, serta Royale Pass Ace terbaru yang akan membawa hadiah utama baru bersamaan dengan tantangan musim.

Terakhir, pemain harus tetap memperhatikan informasi lebih lanjut, karena PUBG MOBILE segera mengumumkan kemitraan yang akan datang dengan produsen mobil mewah ikonik asal Inggris.

Detail lengkap tentang apa yang termasuk dalam Update Versi 2.7 PUBG MOBILE dapat ditemukan di catatan resmi patch yang tersedia di sini.

Update Versi 2.7 PUBG MOBILE akan tersedia pada tanggal 13 Juli! Unduh game ini secara gratis di App Store dan Google Play Store.