Hasil Akhir League Stage PMSL SEA Spring 2024, All Tim Indonesia Lolos Grand Finals!

Billy Rifki
13/03/2024 10:47 WIB
Hasil Akhir League Stage PMSL SEA Spring 2024, All Tim Indonesia Lolos Grand Finals!

Dengan berakhirnya Super Sunday Week 3 maka berakhir sudah babak League Stage PMSL SEA Spring 2024. Sebanyak 16 tim PUBG Mobile terbaik yang sudah berjuang di League Stage akan bertanding di babak Grand Finals. Dari 16 tim yang lolos, delapan di antaranya berasal dari Indonesia. Lalu sisany tiga tim Malaysia, tiga tim Vietnam, dan dua dari Thailand. Indonesia menjadi negara dengan perwakilan tim terbanyak di babak Grand Finals. Dengan hal itu, peluang untuk menjuarai PMSL 2024 bagi tim asal Indonesia sangatlah mungkin.

Pada babak Super Sunday terakhir di Week 3, delapan tim Indonesia berjuang agar mereka bisa lolos ke babak Grand Finals. Talon dan RRQ mampu mendapatkan WWCD, sedangkan tim Indonesia lainnya hanya nyaris saja untuk mendapatkan WWCD. Namun mungkin tim Indonesia yang terlihat kesulitan mengejar poin agar bisa mengamankan slot di Grand Finals adalah MRPX. Mereka berjuang keras hingga match terakhir demi mendapatkan poin maksimal agar lolos babak Grand Finals. Hal tersebut karena hasil kurang maksimal mereka saat Super Sunday Week 2 yang hanya dapat mengumpulkan 8 poin. Pada Super Sunday Week 3, MRPX mampu mengumpulkan 18 poin dan memastikan diri menjadi tim terakhir yang lolos ke Grand Finals.

AE Rosemary terpilih menjadi MVP pada Week 3 setelah sebelumnya pada Week 2 ia juga mendapatkan MVP. Sementara pada Week 1 RRQ Snape yang terpilih menjadi MVP. Tentu dengan hal tersebut Player Indonesia mendominasi gelar MVP berturut turut dari pekan pertama hingga pekan ketiga. Hal ini menjadi modal positif menjelang babak Grand Finals, semoga saja semua player Indonesia tetap mampu melanjutkan trend positif ini.

Sepanjang babak League Stage tim Indonesia mampu mendominasi dan hasilnya adalah mereka berhasil lolos ke Grand Finals. 16 tim yang lolos ke Grand Finals akan mendapatkan modal poin awal yang perhitungan poinnya berdasarkan hasil akhir Overall Standings Overall Standings. BOOM Esports berhasil memuncaki klasemen dengan 131 poin. Diikuti oleh PigMy Team di posisi ke 3 dengan 120 poin dan RRQ Ryu di posisi ke 4 dengan total 116 poin.

Babak Grand Finals PMSL SEA Spring 2024 akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 15-17 Maret 2024. Keenam belas tim yang lolos Grand Finals akan memainkan 18 pertandingan demi memperebutkan gelar juara PMSL SEA Spring 2024 dan satu tiket menuju ajang PUBG Mobile Global Open (PMGO) 2024 yang akan diselenggarakan di negara Brasil. Para pecinta PUBG Mobile Indonesia bisa saksikan babak Grand Finals PMSL SEA Spring 2024 melalui siaran Live Streaming resmi milik PUBG Mobile Indonesia di web atau aplikasi Youtube, Vidio, Facebook, dan Tiktok.