BOOM Esports Raih Gelar Juara PMSL SEA SPRING 2024!

Billy Rifki
17/03/2024 23:28 WIB
BOOM Esports Raih Gelar Juara PMSL SEA SPRING 2024!

Babak Grand Finals PMSL SEA Spring 2024 resmi telah usai. Acara yang berlangsung di Tropicana Garden Mall, Petaling Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia ini berlangsung selama 3 hari. Sebanyak 16 tim PUBG Mobile menampilkan performa terbaik mereka demi meraih gelar juara. Setelah melewati tiga hari yang cukup panjang, BOOM Esports berhasil keluar sebagai juara dari ajang PMSL SEA Spring 2024.

Indonesia berhasil mendominasi PMSL SEA Spring 2024 kali ini. Indonesia harus bersaing di antara tim-tim SEA lainnya seperti Thailand, Vietnam serta Malaysia. Namun hasil akhir adalah piala PMSL SEA kembali lagi ke tanah Indonesia. Tidak hanya itu, top 3 klasemen akhir Grand Finals di kuasi oleh tim Indonesia mulai dari BOOM Esports, Alter Ego Ares  dan Talon Esport.

BOOM Esports memulai babak Grand Finals denga 30 poin headstart buah hasil dari peringkat pertama pada babak League Stage. Pada hari pertama, BOOM Esports hanya mampu berada di posisi ke dua dengan total 80 poin dan 1 kali WWCD. Posisi pertama di isi oleh tim asal Malaysia yaitu Yoodo Alliance, mereka sukses mendapatkan 3 kali WWCD dan mengumpulkan 87 total poin. Namun selisih poin kedua tim tidak terpaut jauh, BOOM masih bisa mengerjar poin di hari kedua.

Berlanjut ke hari kedua, tim-tim Indonesia masih tampil konsisten dengan tetap berada di top 10 serta performa mereka yang mulai memanas. Tidak hanya itu, BOOM Esports mampu menggeser Yoodo Aliance dari puncak klasemen dengan mendapatkan 1 kali WWCD. Alter Ego Ares mulai memanas di hari kedua, mereka mendapatkan 1 kali WWCD dan mampu mengejar poin serta masih membuka harapan mereka untuk untuk tetap meraih gelar.

Memasuki hari ketiga sekaligus hari terakhir, persaingan antar semua tim semakin memanas. Semua tim berusaha agar dapat mengejar poin, terlihat tim-tim papan bawah serta papan tengah mulai tampil luar biasa dan berusaha memberikan tekanan kepada tim papan atas. Alter Ego Ares benar-benar tampil ganas, mereka bermain agresif dan mulai mengejar setoran poin serta menempel ketat BOOM Esports di posisi ke dua. Namun mereka hanyak mampu menjadi runner up karena pada akhirnya BOOM Esports yang mampu keluar sebagai juara 2024 PMSL SEA Spring. BOOM Esports berhasil membawa pulang trofi PMSL di awal tahun 2024 serta menjadi piala PMSL ketiga untuk Indonesia.

Rosemary pemain Alter Ego Ares mampu menjadi Final Most Valuable Player (FMVP) dan Gunslinger. Performa yang ia tampilkan sepanjang babak Grand Finals secara keseluruhan sangat luar biasa. Ia berhak mendapatkan total uang 100$ USD. Sementara itu BOOM Esports akan menjadi wakil Asia Tenggara untuk turnamen PUBG Mobile Global Open 2024. Selamat kepada BOOM Esports dan juga terima kasih untuk tim-tim Indonesia lainnya.