Esports

BOOM Esports dan Talon Esports ID Lolos ke Main Event PMWC 2024

Aldodanoza
23/07/2024 00:43 WIB
BOOM Esports dan Talon Esports ID Lolos ke Main Event PMWC 2024

PUBG Mobile pun menghiasi turnamen Esports World Cup 2024 yang digelar di Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (21/7) ini. 24 tim yang bertanding di turnamen ini berkompetisi dari turnamen PMSL yang sudah digelar sebelumnya, dengan pundi hadiah menarik berupa 3 Juta USD (48.6 Miliar Rupiah) serta rekognisi yang sangat luar biasa di mata dunia berkat Esports World Cup yang sangat bergengsi.

Turnamen yang sebelumnya diikuti oleh 24 tim tersebut telah melalui babak pertandingannya pada Jumat (19/7), dimana tim tersebut dibagi dalam tiga grup yakni merah, hijau, dan kuning. Tiga kelompok yang terdiri dari tim esports ternama ini akan mencari peluang untuk bisa mampir ke Main Event.

BOOM Esports, dan Talon ID telah berhasil mencapai Main Event, dimana kedua tim tersebut mewakilkan Indonesia di turnamen besar PUBG Mobile World Cup (PMWC) 2024 di Esports World Cup ini.

Di lain hal, PMWC 2024 ini didominasi oleh Korea Selatan dengan tim esports Dplus KIA yang menduduki peringkat tertinggi, yang bahkan mengalahkan tim besar dari Tiongkok seperti Vampire, Falcons, dan Tong Jia Bao Esports.

12 tim ini akan hadir di Main Event PMWC 2024 ini, dan 12 tim di bawahnya akan bertanding di Survival Stage sebelum benar-benar tersingkir dari turnamen PMWC 2024. Mendapatkan tiket menuju Main Event pun merupakan anugrah bagi BOOM dan Talon ID, karena kesempatan ini bisa membalikkan kedua tim esports tersebut ke skor yang lebih tinggi untuk turnamen global yang digarap oleh Esports World Cup.