#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Akuisisi Eks EVOS Burnout, FaZe Clan Resmikan Divisi PUBGM

Eric Soejatno
14/01/2020 11:40 WIB
Akuisisi Eks EVOS Burnout, FaZe Clan Resmikan Divisi PUBGM
Persaingan PUBGM Global Semakin Ramai dengan Kehadiran FaZe Clan

Berkembangnya esports mobile yang semakin kompetitif membuat tim-tim esports dunia mulai tertarik mengembangkan divisi di ranah ini. Termasuk FaZe Clan, tim esports asal Amerika yang ber-baru ini memperkenalkan divisi PUBG Mobile.

FaZe Clan mengakuisisi roster Ragnar TH yang sebelumnya bermain di bawah bendera EVOS Burnout, tim PUBG Mobile EVOS Thailand. EVOS Burnout sendiri telah dibubarkan sejak November 2019.

Berikut komposisi roster divisi PUBG Mobile dari FaZe Clan:

- Tharit “Vintorez” Pluksang

- Ratchapol “BulShark” Maneerat

- Thiraphong “Maroon5” Murasri

- Wacharakorn “Echo” Tiengtis

BulShark sendiri merupakan pemain yang paling lama bersama EVOS Burnout yakni sejak divisi tersebut dibentuk. Ia sukses membawa EVOS meraih juara kedua PUBG Mobile Star Challenge 2018 Asia dan peringkat keenam di PUBG Mobile Star Challenge 2018.

BulShark dan EVOS PUBGM Indonesia saat PMSC 2019 Sumber: VSPN

Di gelaran PMSC 2019 bersama EVOS PUBGM Indonesia, BulShark dan timnya mengamankan posisi keempat serta dinobatkan sebagai MVP. Pemain ini akhirnya mundur dari roster utama pada bulan Oktober 2019 namun masih bersama tim sebagai streamer.

Sementara itu, Maroon5 bergabung ke tim EVOS Burnout April 2019 disusul dengan Echo dan Vintroez pada September 2019.

Kepopuleran gim mobile membuat tidak sedikit dunia yang terjun ke ranah PUBGM. Contohnya, Team Secret dengan roster asal Malaysianya dan Fnatic yang berisikan semua pemain India.

Menarik untuk dilihat bagaimana kiprah FaZe Clan di ranah PUBGM, akankah mereka bisa berprestasi dan berjaya di kancah dunia?