NAVI Jawara PGC 2022, Raup Uang Tunai Sekitar 15.7 miliar Rupiah!

Dandesignlab
22/11/2022 12:00 WIB
NAVI Jawara PGC 2022, Raup Uang Tunai Sekitar 15.7 miliar Rupiah!
PUBG Esports

Roadmap terakhir PUBG Esports telah berakhir dengan finisnya tim jawara CIS yaitu Natus Vincere (NAVI) di urutan pertama grand final. Skuad jawara Ukraina - Rusia ini berhasil mendominasi klasemen dengan total 179 poin berkat 3x WWCD dan 114 kills selama 4 hari bertanding melawan tim terbaik dari seluruh wilayah.

Atas kemenangannya tersebut, NAVI berhak membawa pulang trofi dan uang tunai sebanyak 1,008,338 USD atau sekitar 15.7 miliar Rupiah. Hadiah tersebut bertambah lantaran adanya bonus 30% dari total pendapatan item di venue Dubai Exhibition Centre.

PT Media Esports Indonesia

Natus Vincere dalam dunia FPS memang sudah tak perlu diragukan lagi. Mereka telah banyak menyabet gelar juara dunia, salah satunya ialah divisi CS:GO mereka.

Setelah berhasil finis di urutan pertama PUBG: Battlegrounds Global Championship 2022, NAVI akhirnya berhasil mendapatkan satu titel juara dunia lagi setelah gagal di LAN internasional tahun 2018 hingga 2021.

Perjuangan keras yang dilakukan skuad NAVI tentunya membuahkan hasil yang manis selama bertahun-tahun berada di kancah esports PUBG PC. LAN Dubai tahun ini merupakan sebuah penutupan musim 2022 yang indah bagi NAVI setelah mengalahkan 16 tim terbaik di grand final.

Tak hanya total WWCD NAVI yang membawa tim juara di PGC tahun ini, total elims fantastis yang mereka dapatkan menjadi pendukung besar tim dapat finis di urutan pertama.

Pasalnya, sang runner-up dari Tiongkok dan CIS yaitu 17Gaming & Twisted Minds tercatat memiliki placement poin yang lebih banyak dari NAVI pada acara tersebut. Bahkan, NAVI dapat menutup acara sangat apik dengan WWCD dan total 11 elims yang ia dapatkan di hari terakhir.