Aerowolf Wakili Asia Pasifik di R6 Pro League Global Finals

Rendy Lim
30/10/2019 14:54 WIB
Aerowolf Wakili Asia Pasifik di R6 Pro League Global Finals
Rainbow Six Pro League S10 Global Finals Berlangsung di Tokoname, Jepang

Prestasi pemain-pemain esports Indonesia tak dipungkiri memang telah diakui dalam skala internasional. Tidak hanya karena kemampuannya untuk bertanding melawan tim-tim luar, namun juga keberhasilan dalam meraih kemenangan pada turnamen global.

Baru-baru ini, divisi Aerowolf Pro Team untuk Rainbow Six Siege baru saja mengamankan partisipasinya sebagai perwakilan Asia dalam turnamen R6 Siege Pro League Season 10 yang akan berlangsung di Tokoname, Jepang, awal November mendatang.

Tim-tim yang akan bertanding di Rainbow Six Pro League Season 10 Global Finals

Diselenggarakan oleh ESL Ubisoft, turnamen berskala dunia ini mempertemukan delapan tim perwakilan region seperti Eropa, Amerika, hingga Asia Pasifik dan berlangsung di Aichi Sky Expo, Tokoname, Jepang, tanggal 9-11 November 2019.

Aerowolf Pro Team sendiri berhasil lolos sebagai perwakilan Asia setelah melewati beberapa babak kualifikasi. Mulai dari posisi kedua saat kualifikasi online regional Asia Tenggara, yang berlangsung selama 3 bulan dari Juni hingga September, hingga meloloskan mereka ke slot kualifikasi regional Asia Pasifik.

Setelah itu, pada tanggal 19-20 Oktober 2019, Aerowolf Pro Team berhasil menjuarai kualifikasi LAN regional Asia Pasifik yang diadakan di Sydney, Australia. Aerowolf bahkan mengalahkan tim Fnatic dari Australia dan New Zealand, serta PET Nora - Rengo dari Jepang, di mana keduanya merupakan finalis regional Asia Pasifik untuk season 9. Hasil akhir dari kualifikasi regional ini memunculkan Aerowolf dan Wildcard Gaming sebagai perwakilan Asia Pasifik di Global Finals.

Melalui partisipasinya dalam pertandingan tingkat dunia ini, Aerowolf tentunya mendapatkan pengalaman serta meningkatkan kemampuan untuk bersanding dengan tim-tim terbaik dari negara lainnya. Semoga Aerowolf Pro Team dapat memberikan performa terbaiknya serta meningkatkan motivasi dan kompetisi dari tim-tim Rainbow Six lainnya.

Kamu bisa menyaksikan secara langsung ajang Pro League Season 10 Global Finals secara live melalui Twitch (Rainbow Six), YouTube (Rainbow Six Esports), dan juga Facebook (ESL Rainbow Six). Yuk, tunjukkan dukunganmu untuk Aerowolf Pro Team di R6 Pro League S10 Global Finals, Sobat Esports!