IES Ligagame

Reza Arap Akuisisi XORGEE, Morph Team Punya Divisi Valorant!

Basitullah
17/07/2020 11:04 WIB
Reza Arap Akuisisi XORGEE, Morph Team Punya Divisi Valorant!

Tak ada angin tak ada hujan, Ahmad Priyadi (@xxmtthwkm) selaku Chief Operating Office (COO) dari Morph Team membuat statement mengejutkan! Lewat Facebook, matt (sapaan akrabnya) memberitahukan bahwa Morph Team bakal mewakili Indonesia di game Valorant pada bulan Agustus ini. Tentu ini jadi kabar yang mengejutkan, pasalnya tidak pernah ada kabar yang menyebutkan bahwa Morph Team membentuk tim Valorant sebelum statement ini dimunculkan. Apa yang sebenarnya terjadi?

Selidik punya selidik, di tanggal 17-23 Agustus 2020 nanti memang Valorant punya 1 event untuk wilayah Asia Tenggara bertajuk Cyber Games Arena Pacific Open dengan total hadiah US$20.000 (sekitar 295 juta rupiah). Di Liquipedia sendiri bagian slot dari ajang kualifikasi tiap negara sudah terisi penuh, baik itu dari Hongkong, Taiwan, Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, bahkan Indonesia yang diwakili oleh XORGEE bukan Morph Team. Hanya tersisa 6 slot dari jalur invited yang belum ditentukan. Dari jalur mana Morph Team ikut serta?


(Sumber: @mineskiesports.id & liquipedia)

Tak ingin menerka-nerka, kami langsung mengkonfirmasikan berita ini kepada Ahmad Priyadi via WhatsApp. Dirinya dengan lantang menyebutkan bahwa, "Ini memang diluar rencana Morph Team, disaat performa divisi PUBG Mobile sedang menurun, tiba-tiba rejeki datang dimana XORGEE menawarkan diri kepada kami untuk bekerja sama."

"Setelah kami review dari semua pertandingan yang telah XORGEE lewati, potensi yang ditunjukkan sangat bagus dan karena sama-sama mau, jadi yauda jadian deh dan kini kami mengakuisisi XORGEE," Ahmad Priyadi menambahkan.

Sedangkan Reza Arap sebagai Founder dari Morph Team, memiliki pandangan tersendiri terkait akuisisi divisi Valorant ini, dirinya menyebutkan "Gue sebagai gamer PC FPS Enthusiast pengen banget punya divisi-divisi FPS PC yang bisa wakilin Indonesia di ajang luar untuk menstabilkan ekosistemnya. Disamping itu, gue juga kepengen supaya gamer PC di Indonesia tuh bangkit kembali."

Kendatipun dikatakan sebagai rejeki dan atas dasar sama-sama mau, profesionalitas tetap terjaga dimana matt menyebutkan bahwa kontrak kerja sama terjalin sama seperti di dunia kerja, dengan 3 bulan probation dan dilanjutkan ke jangka waktu 1 tahun. Saat turnamen ini berjalan di bulan Agustus nanti, lewat nama Morph Team lah XORGEE akan mengemban tugas menjadi yang terbaik di Cyber Games Arena Pacific Open.

Di tengah kesibukan mengelola ybgamecorner dan ybconsigment, Reza Arap dan Matt punya harapan tinggi untuk divisi Valorant ini dalam menjalankan tugasnya. Harapannya tentu bisa menjadi juara, membawa nama Morph Team melesat lebih jauh lagi dan yang terpenting gamer PC di Indonesia bisa bangkit lagi!

Bagaimana menurut pendapatmu, Sobat?