PT. Adidaya - Taiwan Excellence

Valorant Masuk Kata Kunci Paling Dicari Di Tahun 2020!

Rendy Lim
29/10/2020 11:09 WIB
Valorant Masuk Kata Kunci Paling Dicari Di Tahun 2020!
Di urutan pertama ada kopi Dalgona

Game FPS besutan Riot Games ini memang menjadi buah bibir para games di tahun 2020. Valorant bahkan disebut-sebut bakal menyaingi kepopuleran CS:GO. Tak heran jika banyak orang yang mencari-cari informasi mengenai Valorant di internet, melihat bagaimana developer League of Legends ini membangun game FPS. 

Menurut perusahaan SEMrush yang bergerak di peralatan SEO dan software, kata kunci Valorant berada di peringkat kedua topik yang paling sering dicari pada tahun 2020. 

Indonesia Gaming Award

Berawal dari fase beta di bulan April hingga dirilis resmi pada Juni, Valorant berhasil membuat komunitas gamer dan pencinta FPS penasaran. Jadi, tak heran jika Valorant bisa jadi salah satu kata kunci paling populer yang dilirik para gamers dari seluruh dunia. 

Valorant berada diperingkat kedua, tepat dibawah keyword Kopi Dalgona yang memang menjadi salah satu minuman paling populer tahun ini. Selain itu, beberapa kata kunci yang terlihat di list tersebut berkaitan dengan pandemi COVID-19 seperti 'toilet paper online' dan 'lockdown'. 

SEMrush menjelaskan bahwa kata kunci yang berada di tingkat atas didapat setelah menyeleksi "volume keyword tertinggi yang dicari tahun ini dan dibagi dengan volum keyword terendah yang dicari tahun ini". Hasilnya, Valorant mendapat angka sekitar 3.5 juta persen.

Sejak dirilis secara global, Valorant tampak berkembang cukup baik dengan Riot Games yang memutuskan untuk berinvestasi pada scene kompetitif. Saat ini, Valorant tengah menjalankan rangkaian turnamen resminya, First Strike di berbagai region. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu salah satu pemain Valorant dari sejak rilis?