Yamaha November

Tim Valorant XCN Wakili Indonesia di PVP Championship S2

Mushab Hassan
30/11/2020 12:09 WIB
Tim Valorant XCN Wakili Indonesia di PVP Championship S2
Congrats XCN!

Tim Valorant Executioners juarai PVP Esports Season 2 Open Championship: Valorant usai taklukkan tim Aing Maung Esports di partai Grand Final dengan skor memukau 3-0. Atas hasil gemilangnya, XCN akan mewakili Indonesia di ajang PVP Esports Final Regional untuk bertemu jawara lain dari Singapura, Thailand, Filipina, Brunei dan Myanmar.

XCN sendiri tampil cukup apik di turnamen ini. Di babak play-off, salah satu organisasi esports tertua di Indonesia ini tak terkalahkan. Saat menjamu Leu Furios di tahap quarterfinal, mereka cukup mendominasi dengan skor telak 1-0. Babak selanjutnya, XCN kembali tampil maksimal dengan hasil akhir 2-0 melawan Vicious ID.

Article Banner IESF

Yudi 'Kurn' Kurniawan selaku co-founder dan merangkap pemain pengganti XCN mengungkapkan kebahagiaannya akan titel juaranya. Menurutnya, hasil kerja keras anak-anaknya menghantarkan tim XCN menyabet gelar perdana mereka.

"Tim baru ini jauh lebih keras ingin menjadi lebih baik dan terbaik. Kita gak pernah merasa hebat di mana pun, banyak tim terbaik, tapi kita cuma ingin mencoba terus jadi yang terbaik," ujar Kurn saat dihubungi Esports.ID melalui pesan singkat.

Yudi sendiri merupakan pemain veteran XCN di divisi Crossfire dan Counter Strike. Ia segera membentuk tim Valorant kala game besutan Riot tersebut rilis. Sempat bermain untuk anak-anak asuhnya, kini ia mengaku squad XCN Valorant sudah tersusun dengan solid.

Yudi juga mengatakan target selanjutnya di skena kompetitif Valorant. Ia optimis akan menampilkan performa terbaiknya pada First Strike Indonesia yang rencananya bakal digelar pada 2 Desember mendatang. Turnamen resmi dari developer game tersebut menyiapkan hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Untuk mempersiapkan itu, selain latihan yang rutin, ia menegaskan perhatiannya terhadap tim-tim lain.  ia juga terus berpikir optimis untuk terus menampilkan performa terbaiknya di turnamen-turnamen yang akan datang.

"Semua tim kita waspadai karena Valorant ini banyak sekali meta-meta baru, jadi belum tahu mana yang benar dan terus juara," tutur Yudi

Akankah XCN menjadi jawara di PVP Regional Championship? Mampukah mereka menorehkan prestasinya di turnamen First Strike Indonesia? Tulis komentarmu ya Sobat Esports!