TenZ Mundur Dari Dunia Kompetitif VALORANT, Ini Alasannya!

faizalkamill
13/01/2021 14:37 WIB
TenZ Mundur Dari Dunia Kompetitif VALORANT, Ini Alasannya!
Cloud9 VALORANT

Berita mengejutkan datang dari panggung VALORANT Esports North America. Bintang dari Cloud9, Tyson “TenZ” Ngo mengumumkan bahwa dia akan mundur dari dunia kompetitif VALORANT yang baru ia tempuh selama 9 bulan. VALORANT baru saja melaksanakan rangkaian acara kompetitif, VALORANT Championship Tour, namun TenZ memutuskan untuk mundur sementara. Dia memberi alasan mundurnya adalah untuk melanjutkan karir sebagai content creator dan streamer.

“Aku akan mundur dari tim Cloud9 Blue untuk menjadi seorang content creator,” ucap TenZ dalam video perpisahannya. Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat baik bagi TenZ. Sempat redup dan hampir terlupakan di panggung CS:GO, TenZ kembali mendapatkan popularitasnya di VALORANT. Kemampuan mekaniknya yang di atas rata-rata membuatnya berbeda dengan para pemain lain. Tidak jarang TenZ menjadi top fragger(pemain dengan jumlah kill terbanyak) di tim dari waktu ke waktu.

Yamisok Nobar

Performa tim yang makin hari menurun juga merupakan salah satu alasan mengapa dia memutuskan untuk mundur. Meski begitu, TenZ masih berada di bawah naungan Cloud9 sebagai streamer. Keputusan ini merupakan murni keinginannya sendiri bukan paksaan dari pihak lain. Nantinya jika keadaan(pandemi global) ini sudah berakhir, TenZ mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa dia akan kembali.

“Salah satu alasan mengapa sangat sulit bagiku untuk bermain sebagai profesional secara online karena aku bermain dengan ping yang lebih tinggi daripada pemain lain. [...] Aku akan mencurahkan diriku dan membuat konten terbaik untuk para penggemar.”

C9 Tenz

Masih terdapat kemungkinan yang cukup besar bahwa TenZ akan kembali ke dunia profesional karena usianya masih sangat muda. Dia baru berusia 19 tahun dan sedang berada di performa terbaik. Bahkan, beberapa kali TenZ berhasil meraih peringkat pertama di mode kompetitif North America. “Saat ini aku hanya mengambil cuti, ketika semua sudah menjadi lebih baik aku mungkin akan kembali,” tutup TenZ.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, pasti bakal kangen ya melihat TenZ bermain di pro scene. Semoga dia bisa cepat kembali ke ranah kompetitif yah!