Ungguli BOOM, Team NXL Jawara Valorant Challengers 2 Indonesia!

faizalkamill
01/03/2021 16:40 WIB
Ungguli BOOM, Team NXL Jawara Valorant Challengers 2 Indonesia!
VALORANT Challengers Indonesia

Valorant Challengers 2 Indonesia telah menemukan juaranya pada akhir pekan kemarin. Setelah melewati babak kualifikasi terbuka, 8 tim bertemu di final qualifier. Bertanding kurang lebih 2 hari lamanya, tersisa BOOM Esports dan Team NXL yang akhirnya bertemu di Grand Final.

Kedua tim memiliki capaian yang sangat baik. BOOM Esports merupakan pemenang Challengers 1 sedangkan Team NXL adalah kampiun dari First Strike Indonesia. Pada minggu sore kemarin (28/02), pertandingan Grand Final dimulai setelah XcN memenangkan pertandingan posisi ketiga mengalahkan Alter Ego.

Yamisok Nobar


Map pertama yang dimainkan adalah Split. Bermain dengan baik, BOOM Esports berhasil memenangkan map dengan skor cukup jauh yaitu 13-6. BOOM Esports mengontrol permainan Team NXL dan mengakhiri laga pertama dengan 1 skor bagi mereka. Di map kedua di Ascent, pertandingan berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling kejar poin. BOOM ingin mengunci match point sedangkan Team NXL berusaha membuka peluang kemenangan dengan menyamakan skor. Team NXL berhasil membalikkan keadaan di putaran kedua dengan pertahanan mereka yang sangat kokoh. Team NXL menang tipis 13-11.



Di map ketiga yang berlangsung di Bind, pertandingan sangatlah imbang. Di babak pertama kedua tim menyamakan skor 6-6 melaju ke babak kedua. Sebagai sisi penyerang Team NXL seringkali berhasil mengeksekusi strategi mereka. Team NXL memiliki strategi post plant yang sangat kuat sehingga BOOM seringkali gagal untuk mengambil alih dan mematikan Spike. Terdapat beberapa kali momen clutch dimana Team NXL memenangkan ronde meskipun mereka kalah personil. Match ditutup dengan clutch mengagumkan oleh Budimeister dan No1syboy. Mereka berdua berhasil menumbangkan 3 pemain BOOM di detik-detik akhir laga bahkan lewat smoke.

Ketika match point di tangan NXL, BOOM Esports tidak patah semangat. Bermain sebagai defender, BOOM berhasil mengamankan 7 poin di babak pertama di map Haven. Setelah itu pertandingan menjadi sangat intens. Kedua tim saling kejar skor, menyamakan skor, hingga akhirnya skor 12-12 dan memaksa keduanya berlanjut ke overtime. Terdapat 4 kali overtime di laga ini yang menandakan bahwa pertandingan ini layak sebagai Grand Final. Team NXL menutup laga setelah mereka berhasil memenangkan overtime terakhir sebagai defender.

Team NXL

Dengan berakhirnya Map keempat tersebut, selesai juga seri best of five yang sengit ini. Team NXL menang dengan skor 3-1 dan menjadi juara Valorant Challengers 2 Indonesia. NXL berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 30 juta Rupiah serta 1 slot di Valorant Masters SEA bersama tim-tim lainnya seperti Bren Esports dan NG. Black.

Selanjutnya, kita akan segera masuk ke tahap Challengers 3. Posisi kedua hingga keempat di final qualifier 2 berhak mendapatkan undangan langsung ke final qualifier 3 nanti dan 5 tim akan masuk lewat open qualifier. Open qualifier Challengers 3 akan dimulai pada 2 Maret 2021 mendatang dan final qualifier pada 8 maret 2021. Pertandingan Valorant Challengers Indonesia bisa disaksikan secara langsung di kanal YouTube VALORANT Esports Indonesia.

Sekali lagi selamat bagi Team NXL. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, siapa yang akan menyusul Team NXL ke Valorant Masters?