Riot Games Bicara Soal Valorant Mobile, Akankah Terwujud?

faizalkamill
03/06/2021 16:30 WIB
Riot Games Bicara Soal Valorant Mobile, Akankah Terwujud?
VALORANT

Dalam press release hari Rabu (02/06) kemarin, Riot Games kembali membahas tentang kemungkinan dari Valorant yang dimainkan di platform mobile. Dalam keterangannya tersebut, Riot Games membenarkan bahwa mereka akan membuat Valorant Mobile dan kini sedang dalam tahap perkembangan. Menurut Riot, Valorant Mobile akan segera hadir dalam waktu dekat. Pengumuman ini disampaikan dalam rangka merayakan satu tahunnya Valorant sejak pertama kali dirilis.

“Valorant mengumumkan bahwa terdapat rata-rata lebih dari 14 juta pemain PC dari seluruh dunia login dan bermain setiap bulannya,” kata Riot dalam press releasenya. "Selama tahun pertama game ini, para pemain Valorant memainkan lebih dari setengah miliar pertandingan. Dengan antusiasme untuk Valorant yang terus tumbuh, Riot kini bersiap untuk memperluas waralaba - dimulai dengan Valorant Mobile - untuk menghadirkan Valorant ke lebih banyak pemain di seluruh dunia."

Yamisok Nobar

Ilustrasi Valorant Mobile/APK Pure

Riot belum menjelaskan detail lebih lanjut dari versi mobile ini tetapi sepertinya tidak akan ada banyak perubahan selain mengubah platformnya saja. Sebelum Valorant Mobile, Riot Games telah berhasil merilis game mobile hasil transisi mereka yaitu League of Legends: Wild Rift, versi mobile dari League of Legends.

Valorant Mobile akan menjadi percobaan pertama bagi Riot dalam mengubah game tembak menembak ke dalam bentuk mobile. Jika sudah rampung, nantinya Valorant Mobile akan bersaing dengan game-game tembak menembak lainnya seperti COD:Mobile, Fortnite Mobile, dan PUBG Mobile. Dengan adanya Valorant Mobile ini Riot berharap mereka bisa menjangkau lebih banyak lagi pemain dari seluruh belahan dunia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?