Esports

Monyet Menggila, ONIC Kampiun Valorant Challengers Indonesia Week 1!

faizalkamill
12/07/2021 13:45 WIB
Monyet Menggila, ONIC Kampiun Valorant Challengers Indonesia Week 1!
Onic G/Valorant OneUp

Gelaran Valorant Challengers Indonesia stage 3 week 1 baru saja selesai. Di partai final yang berlangsung hari Minggu kemarin, ONIC G berhasil keluar sebagai juara setelah tampil dominan, mengalahkan tim Bigetron Astro dengan skor 3-0. Berkat kemenangan ini, ONIC G berhak membawa pulang hadiah sebesar 25 juta Rupiah serta menjadi wakil pertama Indonesia di SEA Challengers Final.

Tidak banyak yang menduga bahwa divisi Valorant dari ONIC Esports bisa melaju sejauh ini. Apalagi di semifinal, mereka harus berhadapan dengan BOOM Esports yang notabene adalah favorit di turnamen ini. Meski begitu, tim yang baru saja melakukan perombakan bulan lalu ini berhasil mengejutkan publik dengan melibas lawan-lawan yang ada di jalannya dengan permainan individual serta taktikal yang ciamik.

Yamisok Nobar

Valorant OneUp

Salah satu pemain yang menjadi sorotan dari tim ini adalah sang ujung tombak yaitu ONIC Cahya 'Monyet' Nugraha. Sebagai seorang Duelist, Monyet menjalankan tugasnya dengan baik dan menjadi top frag di banyak pertandingan. Permainannya yang agresif serta diberkati dengan aim yang impresif, menjadikannya pemuncak kill di seri final kemarin. Pemain yang baru berusia 16 tahun ini juga dinobatkan sebagai MVP dari Challengers week 1 setelah berhasil mencatatkan 166 kill dan 48 assist dari total 3 pertandingan.

Cahya 'Monyet' Nugraha/Valorant OneUp

Langkah selanjutnya dari ONIC adalah menaklukan tim Valorant di level SEA. SEA Challengers Playoffs akan dimulai pada bulan Agustus mendatang dengan total 16 tim yang dipertemukan dari berbagai wilayah di Asia Tenggara. Saat ini ONIC sudah bergabung dengan para juara lainnya seperti Bren Esports dan X10. Mampukah ONIC menampilkan penampilan yang serupa di Playoffs nanti? Kita tunggu saja ya Sobat Esports!