Eksibisi PON Esports

Alter Ego Kampiun Valorant Challengers Indonesia Week 2

faizalkamill
26/07/2021 15:00 WIB
Alter Ego Kampiun Valorant Challengers Indonesia Week 2
Alter Ego juara Challengers Indonesia stage 3 week 2/Valorant OneUp

Valorant Challengers Indonesia week 2 sudah resmi selesai pekan kemarin (25/07). Alter Ego keluar sebagai sang juara setelah berhasil menumbangkan BOOM Esports dengan skor 3-2. Dengan kemenangan ini Alter Ego berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 25 juta Rupiah serta tiket undangan ke SEA Challengers Playoffs.

Dalam langkahnya menuju podium pertama, Alter Ego menempuh jalanan yang berbatu. Mereka harus berhadapan dengan 3 tim besar yakni XcN, Bigetron, dan BOOM Esports. Di quarterfinal, AE berhasil menang mudah atas XcN setelah berhasil menang 2 game berturut-turut. Di semifinal, AE menghadapi lawan yang lebih sulit yaitu Bigetron Astro. Meski begitu AE berhasil menutup kemenangan di game ke-3 setelah memenangkan ronde overtime keempat, mengakhiri pertandingan dengan skor 15-17 bagi kemenangan Alter Ego.

Yamisok Nobar

Valorant OneUp

Di grand final, Alter Ego kembali dihadapkan dengan sang serigala BOOM Esports. Laga grand final antara Alter Ego dan BOOM merupakan laga rematch yang sudah terjadi kesekian kalinya. Meski begitu, kali ini Alter Ego berhasil mengubah hasil akhirnya. Jika biasanya BOOM yang keluar sebagai juara, kali ini Alter Ego berhasil menghancurkan kutukan tersebut setelah memastikan kemenangan mereka di map kelima.

Alter Ego/Valorant OneUp

Dalam seri best of five yang menegangkan tersebut, Alter Ego berhasil keluar sebagai pemenang meski sempat tertinggal 1-2 oleh BOOM di pertengahan series. Ketika BOOM mendapatkan match point, Alter Ego berhasil menguatkan mental mereka dan membalikkan keadaan.

BerserX MVP/Valorant OneUp

BerserX berhasil keluar sebagai MVP dari main event kali ini. Pemain duelist tersebut berhasil mencatatkan total 219 kill 160 death & 44 assist. Permainan Jettnya di main event kali ini berhasil jadi momok menakutkan bagi tim lawan yang berpapasan dengannya.

Dengan kemenangan ini Alter Ego merupakan wakil kedua Indonesia di ajang SEA Challengers Playoffs nanti. Mereka akan bergabung dengan ONIC G dan juara Challengers regional lainnya. Valorant Challengers Indonesia selanjutnya akan memasuki week 3. Di main event week ketiga nantinya 8 tim yang lolos akan bertanding untuk memperebutkan tiket terakhir ke SEA Challengers Playoffs. Congratulations Alter Ego!