Gagal ke Berlin, Roster Valorant BREN Esports Lakukan Transisi

faizalkamill
09/09/2021 13:40 WIB
Gagal ke Berlin, Roster Valorant BREN Esports Lakukan Transisi
ex-Valorant BREN Esports

Pasca gagal terbang ke Berlin karena masalah visa, roster Valorant BREN Esports dikabarkan telah meninggalkan tim untuk bergabung dengan organisasi lain. Berita ini juga dikonfirmasi oleh pihak BREN Esports lewat pengumuman mereka yang diunggah pada laman Facebook BREN. Rumornya roster Valorant BREN Esports sepakat untuk pindah dan bergabung dengan Team Secret.

Pandemi COVID-19 sekali lagi berdampak kepada khalayak ramai dengan menggagalkan langkah BREN Esports untuk pergi ke Berlin. Juara pertama dari qualifier SEA (South East Asia) tersebut harus memupus harapan mereka di gelaran Valorant esports terbesar saat ini yaitu VCT Masters Berlin setelah visa mereka ditolak. DubsteP dan kawan-kawan yang tadinya diprediksikan untuk bertemu dengan tim-tim besar seperti Sentinels dan G2 kini hanya bisa menyaksikan gelaran Masters lewat layar monitor saja.

BREN Esports

Hashtag #BringBRENtoBerlin atau #Brenlin pun sebelumnya sempat trending di Filipina sebagai upaya para penggemar untuk mengusahakan BREN untuk pergi ke Berlin. Meski begitu, usaha mereka harus pupus setelah BREN gagal mendapatkan izin visa hingga batas deadline. Riot Games, BREN, dan pemerintah Filipina telah melakukan berbagai upaya namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kemarin BREN Esports membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Dikatakan bahwa roster Valorant BREN memutuskan untuk mundur dari organisasi untuk mencari ‘peruntungan’ lain. Dikatakan juga bahwa keputusan tersebut merupakan keputusan yang dipilih oleh para pemain dan BREN hanya bisa menghormatinya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, lalu kemana ex-roster Valorant BREN berlabuh? Team Secret mungkin adalah jawabannya. Hanya beberapa jam setelah pengumuman yang dilakukan oleh BREN Esports, Team Secret membuat sebuah teaser tentang tim Valorant baru mereka. Dalam teaser berdurasi setengah menit tersebut hanya menunjukan siluet dari para Agent di Valorant. Meski begitu, siluet Agent tersebut merupakan Agent-agent yang biasa dipakai dalam komposisi tim Valorant BREN Esports. Contohnya Skye yang biasa dipakai oleh Witz, Killjoy oleh Dispenser, dan Sova oleh JessieVash.

Untuk masalah circuit point, jika nantinya Team Secret merekrut 3 dari 5 pemain ex BREN Esports maka circuit point akan berada di tangan ke-3 pemain tersebut. Circuit point bisa digunakan untuk mengikuti Valorant Champions yang akan dilaksanakan pada akhir tahun ini.

Jika hal ini benar adanya, pengumuman tentang roster Valorant Team Secret bisa kita nantikan dalam waktu dekat. Jika kelima pemain memutuskan untuk tetap bersama, Team Secret Valorant bisa menjadi kekuatan yang besar di panggung Asia Tenggara. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?