TenZ Ingin Hapus Astra dari Valorant, Apa Alasannya?

faizalkamill
15/02/2022 15:30 WIB
TenZ Ingin Hapus Astra dari Valorant, Apa Alasannya?
Sentinels TenZ

Pemain mega bintang Tyson “TenZ” Ngo menyampaikan keinginannya untuk menghapuskan Agent Astra dari dalam game. Pemain tim Sentinels tersebut berpendapat bahwa Astra merusak skena kompetitif Valorant karena skillnya yang terlalu overpowered. Apakah benar?

Astra merupakan Agent tipe controller dengan skill yang cukup berbeda dari Agent lain di kelasnya. Ia bisa mengontrol map dengan bintang-bintang yang dimiliki dari jarak yang sangat jauh. Astra total memiliki 2 smoke, sebuah stun, sebuah medan gravitasi, dan ultimate berupa tembok astral yang bisa membelah map dari ujung ke ujung. Meski cukup sulit untuk dikuasai oleh pemula, di level profesional Astra merupakan controller utama yang selalu dipilih karena kelengkapan skillnya.

Dalam siaran twitch terbaru TenZ, ia menyampaikan kekesalannya tentang Agent asal Ghana tersebut. TenZ mengatakan bahwa Astra terlalu OP karena bisa melakukan solo hold site dan menggunakan semua skillnya di waktu yang bersamaan. “Aku sangat benci Astra, dunia ini akan damai jika mereka menghapus Astra dari dalam game,” ucap TenZ. “(dengan Astra) Kamu bisa hadir secara global (di map) dan melakukan solo hold. Bayangkan kamu bisa menggunakan 4 skill dan menggunakannya di waktu yang sama”.

VALORANT

Sebagai seorang Agent, Astra merupakan Agent yang cukup populer dengan angka pemilihan sebesar 92% di ranah kompetitif. Hal ini bisa terjadi karena Astra bertumpu kepada permainan tim dan kedatangannya telah mengubah gaya bermain tim profesional secara keseluruhan.

Ultimate Astra/Valorant

Sebelum adanya Astra para pemain bisa melakukan push ke site dan membuka map dengan relatif mudah. Namun kini Astra bisa menunda push tersebut 5 sampai 10 detik dengan kemampuannya. Hal ini pada akhirnya memungkinkan tim Astra untuk melakukan rotasi dan menggagalkan usaha push dari lawan.

Valorant

Bisa dimengerti mengapa TenZ sangat kesal dengan Agent yang satu ini karena TenZ adalah seorang duelist yang merupakan tugasnya untuk membuka site demi site untuk memenangkan ronde. Halang rintang yang bisa diciptakan oleh Astra menjadi alasannya untuk membenci Agent controller satu ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?