BOOM Esports Kampiun VCT Challengers Indonesia Stage 1!

faizalkamill
28/02/2022 11:20 WIB
BOOM Esports Kampiun VCT Challengers Indonesia Stage 1!
BOOM Esports Valorant

Gelaran VCT Challengers Indonesia stage 1 2022 akhirnya selesai setelah sang juara berhasil ditemukan. Di babak grand final, 2 tim bertemu yaitu antara BOY WITH LOVE menghadapi BOOM Esports. BOOM Esports pada akhirnya keluar sebagai juara setelah melewati laga sengit dalam series best of five kemarin. BOOM menang dengan skor meyakinkan 3-0.

Setelah menerima kekalahan yang cukup pahit di babak semifinal oleh ONIC G, BOOM berhasil bangkit dari kekalahan tersebut dan melibas semua lawannya di lower bracket mulai dari Bigetron, Alter Ego, hingga bertemu kembali dengan ONIC di lower bracket final. Momentum kemenangan BOOM terus berlanjut hingga babak grand final.

ValorantOneUp

Memilih map Ascent sebagai map pertama menghadapi BWL sepertinya keputusan yang tepat bagi BOOM. Meski sempat tertinggal cukup jauh di babak pertama, BOOM berhasil membalikkan keadaan ketika mereka berada di sisi bertahan. BerserX sebagai duelist berhasil menjalankan tugasnya dengan baik setelah kerap kali menculik lawan satu persatu dengan sangat cepat. BOOM memenangkan map pertama lewat babak overtime.

Di map kedua di Haven BWL sebenarnya sempat unggul hingga skor menunjukan 9-5. Tetapi apa mau dikata, lini serang BOOM di map ini tidak kalah tajam ketika mereka berhasil kembali membalikkan keadaan dan membuat skor menjadi kemenangan untuk mereka yaitu 13-10.

Di map terakhir yang kembali menjadi pilihan BOOM Esports, di Split, pertandingan kembali berjalan dengan sengit. BWL kembali memulai pertandingan dengan keunggulan 7-5. Malapetaka terjadi bagi BWL ketika mereka berada di sisi menyerang. Strategi yang dilancarkan BWL tidak begitu berjalan dengan baik.

Namun, di akhir-akhir babak BOOM kerap melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang membuat BWL mulai mengumpulkan poin demi poin untuk comeback. Pertandingan tiba-tiba menunjukan skor 12-12 yang memaksa pertandingan berlangsung di overtime.

Meski sebelumnya harapan untuk BWL kembali muncul, BOOM memastikan series untuk berakhir di map ketiga setelah mereka berhasil mengeksekusi babak overtime dengan sangat sempurna. BOOM memenangkan map ketiga sekaligus map penentu juara.

Dengan kemenangan ini maka BOOM menjadi seed pertama Indonesia ke VCT APAC Challengers stage 1 serta berhak mendapatkan uang tunai sebesar 10 ribu USD atau sekitar 140 juta Rupiah. Beberapa pemain BOOM juga mendapatkan penghargaan individual seperti BerserX mendapatkan MVP turnamen, Frostmind “Best Sentinel”, Blazek1ng “Best Initiator”, dan Fl1pzjder sebagai “Best IGL”.

Perjalanan selanjutnya untuk BOOM adalah memenangkan VCT APAC Challengers dan lolos ke Masters Reykjavik 2022. VCT APAC Challengers akan segera dimulai pada awal Maret mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?