Tinggalkan TSM Valorant, Wardell Gabung 100 Thieves?

faizalkamill
24/03/2022 15:10 WIB
Tinggalkan TSM Valorant, Wardell Gabung 100 Thieves?
Matthew “Wardell” Yu

Hari ini (24/03) menandai mundurnya sniper terbaik di Valorant Matthew “Wardell” Yu dari tim TSM. Lewat pengumuman yang dibuat oleh TSM, Wardell memutuskan untuk berpisah dengan tim setelah menolak pindah ke Texas karena pemusatan latihan. Saat ini, masih belum diketahui kemana Wardell akan berlabuh namun organisasi 100 Thieves menjadi tim yang paling banyak dibicarakan.

“VALORANT sangat penting bagi TSM. Kami telah menjadi bagian dari itu sejak awal dan kami bertekad untuk membangun roster juara. Hal ini membutuhkan komitmen tinggi dari semua pemain, keselarasan dengan visi kompetitif, dan keinginan untuk bekerja sama untuk membawa tim ke level berikutnya.” ucap TSM.

Wardell telah menjadi bagian dari TSM Valorant sejak tim ini pertama kali dibuat pada Mei 2022 lalu. Sejak itu, Wardell berhasil menunjukan diri sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Amerika Utara. Bersama TSM dia berhasil memenangkan beberapa turnamen seperti VCT Challengers NA pada Agustus 2021,  T1 x Nerd Street Gamers Showdown pada Juni 2020, dan FaZe Clan Invitational pada Agustus 2020.

Sejak kemenangan terakhirnya pada pertengahan 2021, TSM dan Wardell mengalami penurunan drastis dalam segi performa. Tim yang sebelumnya sangat ditakuti ini tidak berhasil lolos ke Masters maupun Champions. Hal serupa terjadi di awal tahun ini ketika mereka gagal menembus main event dari VCT Challengers NA 2022. Perubahan roster, strategi, ataupun kepelatihan sudah dilakukan namun hasil baik belum kunjung datang.



“Terima kasih telah menarik saya keluar dari ‘selokan’ dan memberi saya kehidupan baru, tidak akan pernah melupakan itu,” tulis Wardell di Twitternya.

Setelah resmi meninggalkan TSM, Wardell dikabarkan sedang melakukan trial bersama 100 Thieves. Meski begitu, Wardell sendiri menampik hal ini dan mengatakan bahwa belum ada kejelasan tentang masa depan karirnya di Valorant. Dengan keluarnya Wardell maka roster TSM Valorant saat ini diisi oleh Yassine “Subroza” Taoufik, Aleko “Aleko” Gabuniya, Corey “Corey” Nigra, dan Daniel “Rossy” Abedrabbo.