Sering Lag? Gunakan Cara Ini Untuk Perbaiki Koneksi di Valorant!

Dandesignlab
06/04/2022 12:00 WIB
Sering Lag? Gunakan Cara Ini Untuk Perbaiki Koneksi di Valorant!
Riot Games

Kesalahan koneksi di Valorant telah menjadi masalah umum yang dialami oleh para pemain. Pasalnya, koneksi yang buruk dapat menghilangkan momentum pemain ketika berperang atau bertemu dengan lawan. Meskipun sangat menjengkelkan, tetapi masalah koneksi buruk yang dialami oleh para pemain telah melekat diseluruh game online populer lainnya.

Masalah koneksi yang lebih serius umumnya disebabkan oleh pemadaman berskala luas. Namun, koneksi buruk yang terjadi secara individu juga dapat menjadi masalah untuk kelancaran bermain. Nah, pada artikel ini tim Esports ID akan memberikan cara untuk mengatasi masalah koneksi di Valorant. Mari kita simak!

Cek Status di Downdetector

Sebelum sobat memutuskan sambungan router atau memperbarui driver, sobat harus memastikan status VALORANT terlebih dahulu. Masuklah ke situs seperti Downdetector, scroll kebawah maka akan terdapat sebuah kolom pencarian dan ketik Valorant. Selanjutnya situs tersebut akan melacak layanan untuk laporan status. Jika grafik VALORANT meningkat tajam menjelang akhir, kemungkinan ada masalah sisi server.

Dalam situasi seperti ini, sobat hanya harus menunggu hingga server dalam permainan membaik kembali.

Tips Memperbaiki Koneksi di Valorant

Jika status di Downdetector tidak bermasalah namun masih mengalami kesalahan koneksi, cobalah untuk memuat ulang game. Namun, jika cara itu masih tidak berhasil, lakukanlah restart pada router atau komputer sobat. Jika masalah tetap ada, kemungkinan ada masalah dengan program anti-cheat Vanguard. Satu-satunya cara ketika Vanguard bermasalah adalah dengan menginstall ulang Valorant.

Sementara itu, cobalah untuk memeriksa pengaturan firewall untuk memastikan tidak ada pembatasan diaplikasi Valorant. Meng-nonaktifkan VPN juga jadi hal yang tidak kalah penting untuk dicoba. Namun, jika semua cara tersebut tidak menjadi solusi, sobat bisa mengirimkan tiket pesan ke Riot Support. 

Bagaimana sobat? sudah tau caranya kan? yuk dicoba dan lanjut push competitive di Valorant!