Esports

Nama Sandi Map Terbaru Valorant Terungkap, Dimana Lokasinya?

faizalkamill
09/06/2022 13:00 WIB
Nama Sandi Map Terbaru Valorant Terungkap, Dimana Lokasinya?
Sumber: Cynprel

Sudah menjadi tradisi bagi Riot Games untuk memberikan sebuah nama sandi kepada map atau Agent terbaru mereka, sebelum dirilis ke dalam game. Tidak berbeda dengan peta Valorant ke-8 yang akan segera hadir.

Dilansir dari ValorLeaks, nama sandi dari map ke-8 Valorant adalah 'Pitt'. Masih belum jelas apa maksud dari nama tersebut tapi entah bagaimana peta selanjutnya akan berhubungan dengan nama sandi itu.

PT Media Esports Indonesia

Dalam pengembangan game, tim pengembang biasanya membuat sebuah nama sandi untuk sebuah proyek sebelum akhirnya memutuskan nama sebenarnya. Namanya sendiri terkadang menggambarkan apa proyek yang sedang dikerjakan.

Misalnya saat pembuatan Agent Chamber, Riot menggunakan nama sandi ‘Deadeye’, sebuah sandi yang memiliki korelasi dengan Chamber yang merupakan ahli senjata dengan mata yang tajam.

Dimana Lokasi Map ‘Pitt’?

Sebelumnya Riot telah menebar beberapa petunjuk bahwa map ke-8 akan bertempat di Portugal, lebih tepatnya di kota Lisbon. Para penggemar mengetahui hal ini setelah terdapat beberapa teaser yang mengarah ke kota tersebut misalnya player card dengan foto tram kuning khas Lisbon.

Jika map ke-8 ini memiliki arti sebenarnya dari kata pit yang berarti lubang atau jurang, kita mungkin saja akan bertemu dengan gameplay baru yang membedakan peta ini dengan lainnya.

Hal ini mirip dengan teleporter yang ada di Bind atau saluran sampah yang ada di Breeze. Terdapat kemungkinan juga bahwa pemain nantinya bisa menggunakan tram kuning yang ada di teaser sebagai fitur di dalam game mirip dengan flying fox yang ada di map Fracture.

Teaser lain dari map baru Valorant. Lisbon juga merupakan kota pelabuhan mirip dengan gambar ini.

Sebelum Riot memberikan pernyataan resmi tentang map terbaru mereka, kita masih bisa berspekulasi tentang akan seperti apa map selanjutnya tersebut.

Informasi tentang map baru mungkin akan diumumkan di Act terbaru Valorant yang akan dimulai dalam beberapa waktu mendatang. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?