Esports

Bella Heartfire Dukung Sentinels Lolos Champions, Ini Alasannya!

Dandesignlab
05/08/2022 18:00 WIB
Bella Heartfire Dukung Sentinels Lolos Champions, Ini Alasannya!
SEN Bella

VALORANT Last Chance Qualifier wilayah NA telah bergulir dengan pertarungan antara Sentinels vs. The Guard dan Evil Geniuses vs. FaZe Clan di upper bracket playoff.

Para tim VALORANT Amerika Utara kini tengah berjuang untuk mendapatkan sisa satu slot terakhir untuk Champions 2022 Istanbul yang akan bergulir September nanti.

PT Media Esports Indonesia

Bella Heartfire selaku Caster/Host VALORANT profesional yang populer di Indonesia mengaku bahwa dirinya mendukung Sentinels untuk lolos Champions 2022 dari wilayah NA.

Berdasarkan unggahan Twitter-nya, Bella menulis bahwa ia mengharapkan tim bintang tersebut terkualifikasi ke Champions 2022 lantaran mereka telah berani menggunakan komposisi meta anyar tanpa duelist yang cenderung sering dibawa oleh TenZ.

Pada match pembuka LCQ NA antara SEN vs. The Guard tadi pagi, TenZ tampak menggunakan agent Sentinel meta yaitu Chamber yang dipasangkan dengan Operator di tangannya.

Tak ayal, kemampuan aim TenZ yang sangat keras telah membuat permainan Chamber-nya menjadi sangat cocok meskipun tanpa menggunakan duelist yang agresif seperti Jett, Yoru, atau Neon.

Namun, KDA dari TenZ sebagai Chamber duelist masih belum tercatat cukup manis dengan total 60 kills dan terbunuh sebanyak 61, berdasarkan Liquipedia.

Meskipun hasil ini telah cukup meningkat ketimbang sebelumnya ketika dirinya menggunakan Jett di Challengers, tetapi mereka masih belum mampu untuk memenangkan pertandingannya melawan The Guard.

Begitu pun dengan mantan pemain bintang CS:GO, Shroud, sebagai controller belum berhasil menonjolkan KDA terbaiknya di kompetisi. Shroud hanya berhasil membukukan total 39 kills dan terbunuh sebanyak 59 kali.

Sentinels tampaknya masih perlu melakukan evaluasi gameplay jika mereka ingin mendapatkan slot LAN internasional terakhir di 2022 dengan posisinya di lower bracket saat ini.

Melihat perkembangan gameplay nya di LCQ, maka tidak menutup kemungkinan untuk Sentinels berhasil terkualifikasi untuk Champions 2022.

Hm, bagaimana menurutmu? Sentinels mampu lolos ga nih sobat esports?