BOOM Esports Lolos LCQ, Ada Fakta Unik Terkait Representasi Indonesia!

SlushiesDrinker
08/08/2022 14:00 WIB
BOOM Esports Lolos LCQ, Ada Fakta Unik Terkait Representasi Indonesia!
instagram @valorantindonesia_1up

BOOM Esports berhasil lolos dari kualifikasi APAC Last Chance Qualifier untuk mencapai VCT Champions 2022 dengan mengalahkan ONIC Esports di final setelah menjalani pertandingan seru dengan skor 3-1.

Kemenangan ini menjadikan BOOM Esports menjadi satu-satunya tim All-Indonesian di dalam VCT Champions 2022 nanti. Namun, yang menariknya, bukan itu saja ternyata fakta unik di dalam turnamen VALORANT terakbar tersebut.

Fakta unik tersebut adalah semua pemain Indonesia yang lolos ke dalam VCT Champions 2022 merupakan seseorang yang mempunyai afiliasi dengan BOOM Esports baik di masa lampau ataupun sekarang. 

Mindfreak dan f0rsaken sebelum bergabung dengan Paper Rex merupakan mantan pemain Counter Strike: Global Offensive dari BOOM Esports bersama dengan fl1pzjder, roseau, dan Gruvee.

Setelah berpisah oleh BOOM Esports di bulan Februari 2020, Mindfreak langsung bergabung dengan Paper Rex. Sedangkan f0rsaken masuk ke roster nonaktif sebelum akhirnya berpisah di bulan Juni 2020 untuk bergabung dengan JMT Game Team.

Untuk fl1pzjder mungkin yang paling mudah karena dia langsung pindah ke divisi VALORANT dari CS:GO namun tidak langsung bergabung bersama BOOM Esports. Dirinya bermain terlebih dahulu bersama Team NxL pada November 2020 sebelum kembali ke BOOM di bulan Juni 2021.

Namun, pemain yang paling lama berada di dalam divisi VALORANT BOOM Esports adalah blaZek1ng. Sang pemain yang bernama asli Gary Dastin sudah bergabung dengan tim serigala sejak 2020 Juli.

Anggota VALORANT BOOM Esports teranyar adalah Famouz yang bergabung dengan pasukan serigala di bulan Juli 2022 dipinjam dari klub Persija Esports.

Hayo, siapa yang sadar terkait fakta ini?