Yamaha

Baru Sebulan Gabung Sentinels, Shroud Jadi Free Agent Lagi?

Dandesignlab
16/08/2022 12:00 WIB
Baru Sebulan Gabung Sentinels, Shroud Jadi Free Agent Lagi?
Twitter

Eks-pro CS:GO yang telah mengejutkan jagat VALORANT, Michael "Shroud" Grzesiek, kembali mengungkap pernyataan yang tidak diduga-duga bahwa ia telah secara resmi menjadi free agent pasca gagal pergi ke Champions bersama Sentinels ketika dikalahkan oleh 100Thieves di lower bracket LCQ.

Hadirnya Shroud ke kancah esports VALORANT telah disambut hangat oleh para penggemar ketika dirinya bergabung dengan salah satu tim Amerika Utara terpopuler, Sentinels, pada awal Juli lalu untuk ikut serta dalam LCQ menjelang 2022 Champions Tour.

PT Media Esports Indonesia

Namun meskipun dirinya telah beberapa kali terlihat melakukan clutch dan pembunuhan yang apik di beberapa match yang telah mereka lewati, Shroud tetap belum mendapatkan hasil yang memuaskan ketika dirinya dipulangkan oleh Asuna dan kawan-kawan yang kini menjadi juara LCQ NA sekaligus kandidat baru Champions.

Seusai tugasnya membela Sentinels telah kelar, Shroud kembali pulang ke kediaman mewahnya untuk melakukan stream Watch Party LCQ di kanal Twitch pribadinya. Kala itu, Shroud membuka suara perihal kontraknya di Sentinels bahwa ia telah mengakhirinya dan kembali menjelma sebagai free agent.

"Setiap kali saya mengatakannya, mereka menganggap saya sedang ngetroll," ungkap Shroud.

"Tidak ada pengumuman. Kesepakatan saya adalah bermain LCQ, dan saya keluar. Saya tidak memiliki kontrak, saya tanpa tim." Lengkap Shroud.

Selain mengatakan pernyataan yang cukup mengejutkan penggemar, Shroud telah mencabut tag Sentinel dari profile Twitternya. Terlepas dari berakhirnya ikatan antara Shroud dengan Sentinels, eks-pro CS rersebut masih ingin terus bermain di kompetitif VALORANT selama Riot Games menggelar VCT di Los Angeles, kota kediaman Shroud.

Sementara itu, streamer populer yang berkawan dengan Shroud yaitu Tarik juga pernah mengungkap bahwa Shroud tidak dapat melakukan streaming lantaran dirinya fokus berlatih dengan timnya.

Namun, Shroud menjawab: "Saya tidak peduli. Jika saya masuk tim franchise untuk bermain di sini di LA, itu terdengar luar biasa. Saya selalu iri dengan LCS di League of Legends ketika saya bermain CS,"

Tarik juga mengungkap bahwa perjalanan Shroud sebagai pro VALORANT belum terhenti sampai disini. Ia masih optimis untuk comeback ke scene profesional tahun depan, tergantung bagaimana liga sistem partnership berlangsung di 2023.

"Ceritanya belum selesai, hanya di jeda sementara," ungkap Shroud.

Semuanya sudah selesai, Sentinel sudah selesai. Mereka tidak bermain sampai franchise. Tetapi jika mereka dalam franchise, dan mereka masih ingin bermain dengan saya, maka kita bisa mencari tahu. Itu masih bisa terjadi. Mungkin akan.” kata Shroud.

Di sisi yang lain, VALORANT Champions Tour 2022 akan digelar untuk yang terakhir kalinya di tahun ini pada bulan September di Istanbul, Turki.