Liga Franchise VALORANT Hadirkan Sistem "Ascension"

Dandesignlab
17/08/2022 09:00 WIB
Liga Franchise VALORANT Hadirkan Sistem "Ascension"
Riot Games

Liga franchise VALORANT 2023 telah terungkap. Program ini akan mencakup sebuah sistem promosi Challengers yang akan membuka kesempatan bagi para tim esports VALORANT bersaing ke liga internasional. 

Para tim yang berpartisipasi di liga Challengers akan kembali berkesempatan untuk bermain di acara internasional dengan sistem yang baru. Organisasi perlu memenuhi syarat untuk turnamen anyar, Ascension, yang akan menampilkan tim VALORANT terbaik dari liga Challengers regional. 

Tim yang tergabung di liga Challengers harus dapat menempati posisi tertinggi untuk dapat lolos ke turnamen Ascension. Jika organisasi berhasil lolos, maka mereka akan berpartisipasi di liga internasional.

Terdapat 21 liga Challengers di seluruh wilayah Amerika, EMEA, dan APAC. Liga akan dimulai serempak dengan liga internasional tahun depan. 

Challengers akan menampilkan dua tahap kompetisi yang dimulai dari regular season mingguan. Tim yang lolos akan berpuncak di turnamen Ascension. 

Liga-liga tersebut memiliki jumlah yang bervariasi sebagai berikut;

  • Wilayah Amerika : Amerika Utara (NA), Amerika Latin Utara, Selatan, dan Brazil (LATAM(.
  • Wilayah EMEA : Eropa Utara, Eropa Selatan, Perancis & Benelux, DACH, Turki, Eropa Timur, dan MENA. 
  • Wilayah APAC: Asia Selatan, Thailand, Vietnam, Malaysia & Singapura, Korea, Jepang, China Taipei dan Hong Kong, Filipina, Indonesia, dan Oseania. 

Tim akan dipromosikan selama maksimal dua tahun. Setelah lewat dari batas waktu, tim akan dikirim kembali ke Challengers untuk tahun berikutnya. Artinya, setiap organisasi yang berada di Challengers harus berjuang kembali untuk dapat lolos ke tur Internasional.

Namun, tim yang diundang atau terdaftar secara resmi dalam program kemitraan dengan Riot tidak akan dapat diturunkan. 10 tim akan terpilih oleh Riot perkiraan pertengahan September.

Wah, semakin seru nih sobat!