RRQ Hunting Roster, Barisan Pemain VALORANT Ini Harus Dipertimbangkan!

Dandesignlab
24/09/2022 09:00 WIB
RRQ Hunting Roster, Barisan Pemain VALORANT Ini Harus Dipertimbangkan!
Twitter

Selama offseason dan menjelang liga franchise VCT 2023, Team RRQ tampaknya sudah secara terbuka mengungkapkan rencananya untuk membawa para pro player VALORANT Indonesia terbaik ke dalam organisasi sebagai satu-satunya tim esports tanah air yang mendapatkan slot kemitraan.

Pak AP selaku CEO telah mengungkap kepada Esports ID bahwa RRQ kemungkinan akan membawa player Indonesia kedalam lineup mereka jika keputusannya sudah tepat.

Bahkan selang beberapa hari kemudian, tampaknya sang CEO semakin buka-bukaan kepada para penggemar tentang lineup VALORANT-nya, berdasarkan beberapa postingan dan komentar yang ia kirim melalui sosial medianya.

Melihat kiriman Instagram Story Pak AP yang menanyakan tentang 10 pemain VALORANT terbaik di Indonesia, tim Esports ID memiliki beberapa daftar pemain yang dapat menjadi pertimbangan besar bagi tim. Penasaran? Mari kita simak;

fl1pzjder

IGL dari BOOM Esports yang telah berhasil menempatkan kaki di tur internasional VALORANT terbesar di tahun 2022, fl1pzjder, merupakan salah satu pro VALORANT tanah air paling solid atas kemampuan kepemimpinan dan aim power yang ia miliki di dalam permainan.

Memiliki call dan mentalitas yang stabil sebagai kapten, fl1pzjder mampu bersinergi dengan rekan-rekannya untuk dapat mengeksekusi strat yang mereka miliki meskipun berada dalam tekanan dan memaksa babak overtime.

fl1pzjder juga berhasil bersaing dengan para pemain juara Reykjavik 2022, OpTic Gaming, pada fase penyisihan grup.

Meskipun masih belum memenangkan permainan melawan sang runner-up Champions 2022, namun persaingan BOOM Esports atas tim internasional tergolong cukup memukau sebagai tim Indonesia pertama yang melaju ke Champions.

Lmemore

Akurasi dan pengalaman tak perlu diragukan lagi. Eks-ONIC G yang dikenal dengan nickname Lmemore merupakan pemain Chamber Indonesia terbaik selain daripada fl1pzjder dari BOOM Esports. 

Berdasarkan match yang telah ONIC G lewatkan di Challengers hingga LCQ, Lmemore menjadi salah satu pemain yang dapat menahan site hanya sendirian, bahkan melakukan clutch berkat kemampuannya dalam menembak.

Lmemore juga menjadi satu-satunya player yang dapat diandalkan dan diklaim yang terbaik oleh sang IGL severiNe ketika di ONIC G. Secara statistik, Lmemore memiliki kemampuan fragging cukup tinggi yang bersaing dengan sang duelist ONIC G, Monyet, ketika di Challengers.

Monyet

Sang duelist yang dikenal akan kepiawaiannya dalam bermain Jett, Monyet, telah tercatat menjadi entry fragger tersolid selain daripada Famouz dan f0rsakeN.

Meskipun memiliki beberapa kelemahan dimana dirinya terkadang cukup sulit untuk mereset keagresifannya, namun dirinya masih dapat dikendalikan jika memiliki IGL yang mumpuni dalam tim.

Tehbotol

Pemain dari BOOM Esports ini tercatat menjadi Kill Leader di Champions 2022 berkat 38 pembunuhan yang ia dapatkan di sepanjang pertandingan.

Tehbotol memiliki peran yang cukup baik sebagai Controller atau Initiator untuk melancarkan berbagai strat di tim dengan modal aim yang tak kalah tajam daripada fl1pzjder dan Lmemore.

Xccurate

Eks-CS:GO Indonesia yang cukup legendaris di kancah esports FPS internasional, Xccurate, patut menjadi pemain utama yang perlu dipertimbangkan oleh RRQ untuk bermain di VCT 2023. Pasalnya, pemain yang dikenal sebagai saudara kandung dari f0rsakeN ini memiliki kemampuan yang tak kalah apik dengan adiknya dari segi mekanik, gamesense, dan aim.

Bahkan, Xccurate juga sebelumnya pernah mengumumkan bahwa ia akan fokus di VALORANT seusai pensiun dari CS:GO yang dimana telah membuka peluang emas bagi RRQ mengakuisisi dirinya untuk jangka panjang.

Xccurate sebelumnya pernah bermain di organisasi CS:GO Tiongkok yang dikenal sebagai juara bertahan di Asia, TYLOO. Tentunya, pengalaman LAN internasional sudah tidak perlu diragukan lagi untuk pemain satu ini.

Nah, itu dia daftar pemain VALORANT Indonesia terbaik menurut Esports ID. Meskipun sangat amat banyak pemain potensial lainnya yang dapat di akuisisi oleh RRQ jelang VCT 2023, namun daftar ini dapat menjadi acuan pertimbangan bagi RRQ bertanding di kancah VALORANT internasional. 

Beberapa pemain lain yang perlu dipantau antara lain ialah sebagai berikut:

  1. ONIC severiNe
  2. BME blaZeK1ng
  3. PSJ Eeyore
  4. PSJ Famouz

Bagaimana menurutmu?