XSET Bersinar di Champions, Cryo "Kami Terbiasa Jadi Underdog"

Dandesignlab
12/09/2022 13:00 WIB
XSET Bersinar di Champions, Cryo "Kami Terbiasa Jadi Underdog"
Twitter

XSET, tim Amerika Utara yang sempat gagal di Masters Copenhagen kini telah berhasil membawa permainan mereka yang sesungguhnya di VALORANT Champions Tour 2022. 

Setelah menumbangkan FPX di group stage dan FNATIC di playoff untuk menurunkannya kemarin, XSET berhasil beranjak ke upper bracket semifinal untuk berperang saudara dengan OpTic Gaming. 

Ketika berhadapan dengan FNATIC, XSET dapat melakukan sapu bersih yang luar biasa atas tim Eropa Timur berkat permainan apiknya Cryo. Mendominasi di Pearl, Cryo dapat unggul atas Derke menggunakan Chamber-nya.

Ketika di interview pasca pertandingan, XSET Cryo mengungkap bahwa mereka merupakan satu dari tim Amerika lainnya yang tidak terbiasa mendapat banyak dukungan dari penggemar.

Namun, mereka menganggap hal tersebutlah yang menjadi motivasinya untuk terus melangkah maju di kancah esports VALORANT.

Di XSET kami terbiasa jadi underdog, bahkan di Amerika Utara. Orang-orang tidak terbiasa bersorak untuk kita. Tapi itu memberi kami lebih banyak motivasi untuk membuktikan bahwa mereka salah.” ungkap XSET Cryo, berdasarkan laporan esports.gg

Setelah yang telah disaksikan oleh para penggemar sejak fase penyisihan grup, XSET telah menumbangkan juara Copenhagen sangat bersih sehingga memaksa FPX berjuang di lower bracket untuk mengamankan slot playoff.

Dan sekarang, tim Underdog ini juga berhasil menurunkan FNATIC dari braketnya cukup mulus sehingga tim kini bertemu dengan OpTic Gaming di semifinal. 

Sebelumnya, XSET sempat pulang pertama di playoff Copenhagen seusai dikalahkan oleh Yay cs dan sang raja LATAM, Leviatán, di lower bracket.

Melihat track record mereka yang selalu kalah oleh OpTic Gaming, tampaknya akan sangat berat bagi XSET melaju ke upper bracket final.

Meskipun keberuntungan berpotensi berpihak kepadanya, kita akan segera membuktikkan segalanya di playoff upper bracket Champions di jadwal yang akam datang.