Resmi! Ex-ONIC G Monyet Gabung Global Esports Untuk VCT 2023

Dandesignlab
18/10/2022 19:00 WIB
Resmi! Ex-ONIC G Monyet Gabung Global Esports Untuk VCT 2023
Twitter

Global Esports akhirnya telah mengumumkan pemain Indonesia mereka yaitu Cahya "Monyet" Nugraha yang sebelumnya telah bermain di ONIC G.

Setelah banyaknya gosip dan teaser mengenai pemain Indonesia yang bermain ke Global Esports, ternyata sang duelist lah yang dipilih oleh organisasi India tersebut untuk penandatangan 10-man rosternya di VPL 2023. 

Monyet merupakan duelist terbaik Indonesia yang memiliki statistik paling tinggi di LCQ APAC. Dengan total 303 kill dan average combat score (ACS) 230, Ia menjadi satu dari banyaknya pemain APAC yang layak diburu tim franchised akan kemampuannya. 

Sempat digadang akan pergi ke RRQ lantaran telah diumumkan sedang trial, ONIC Monyet secara diam-diam bernegosiasi dengan Global Esports hingga akhirnya diresmikan dan menjadi bagian 10-man roster organisasi yang sebelumnya telah diberitakan sejak awal offseason berlangsung. 

Padahal, rumor kencang tentang pemain Indonesia yang dihadirkan Global Esports sebelumnya ialah Lmemore, berdasarkan reporter SeulgiVLR di Twitter. 

Dengan demikian, Monyet akan bermain dengan bintang XSET, AYRIN, pada VPL 2023 dan kickoff tur Brazil pada Februari nanti.

Tentunya, penandatangan Monyet oleh Global Esports pun telah disambut hangat oleh komunitas VALORANT dan mendapat dukungan penuh terhadap langkah dan komitmennya di VCT.

Goodluck Cahya!