Farewell-kan Roster, Team NXL Resmi Bubar!

Dandesignlab
07/12/2022 16:00 WIB
Farewell-kan Roster, Team NXL Resmi Bubar!
Instagram

Team NXL yang terkenal di kancah esports CS:GO, APEX Legends, VALORANT, dan juara MPL ID S1 telah mengumumkan bubar pada 6 Desember 2022. Mereka telah berpisah dengan roster VALORANT sebagai divisi terakhir yang di bubarkan oleh organisasi.



NXL sebelumnya telah men-disband roster Free Fire mereka pada 6 Oktober 2022 yang menyebabkan Kaka, Azooo, Xyon, Luck, dan Manzxz cabut dari organisasi. Kemudian, NXL WolfPack sebagai tim terkenal di kancah esports APEX Legends APAC menjadi tim berikutnya yang di bubarkan oleh tim.

Akhirnya, salah satu pemain andalan mereka yaitu Kisanss segera di akuisisi oleh DEWA United APEX dan telah bersaing di ALGS Pro League APAC South yang kini menempati top 2 klasemen.

NXL WolfPack season ini tak bersaing di ALGS, tak seperti musim sebelumnya akibat pembubaran tim. Sebagai yang terakhir, NXL melepas roster VALORANT anyar mereka yaitu Znekai, Gilga, Jeff, dan Marlo Ernesto.

Meski tercatat belum cukup lama di esports VALORANT 2022, beberapa pemain tersebut sebelumnya merupakan jebolan CS:GO dari NXL. Mereka juga mengumumkan perhentian kontrak kerjasamanya dengan BenQ Zowie yang cukup erat mendukung tim sejauh ini.

NXL telah memiliki banyak prestasi di berbagai divisi yang telah mereka jalani sejauh ini. Sayangnya, perjalanan mereka terpaksa terhenti di akhir tahun 2022. Belum jelas apakah ini hanya hiatus sementara dan akan kembali lagi di waktu yang akan datang.

Namun berdasarkan kirimannya di sosial media, NXL akan segera kembali pada level berikutnya.