Bukan Vandal, Senjata Ini Berpotensi Besar di VCT LOCK//IN 2023

Dandesignlab
23/02/2023 02:55 WIB
Bukan Vandal, Senjata Ini Berpotensi Besar di VCT LOCK//IN 2023
Riot Games

Perubahan meta mengakibatkan sebagian user berpindah pihak.

VCT LOCK//IN 2023 telah menyelesaikan Alpha bracket dan menyisihkan sekitar 14 tim pada saat ini. Dua tim terbaik yang tersisa dari Alpha hanyalah LOUD dan DRX saja yang nantinya akan bertanding untuk memperebutkan slot grand final.

Selama acara bergulir, VCT LOCK//IN 2023 telah menampilkan banyak kejutan dan meta baru yang dimainkan oleh para pro player. Tak hanya lineup dan pemilihan agent yang bertransformasi, senjata pun mengalami hal yang serupa.

Sheriff & Phantom Miliki Potensi Kuat

Riot Games

Meta dua Controller di VCT LOCK//IN cukup populer dan menjadi komposisi apik terbaru yang hadir di VALORANT sejak pertandingan DRX vs. Cloud9 yang menggunakan Harbor & Viper di Icebox.

Banyaknya penggunaan smoke dan dinding yang dapat menutup penglihatan mengharuskan para pemain untuk menggunakan senjata yang lebih cepat dan ringan untuk digunakan. Oleh sebab itu, Phantom saat ini menjadi salah satu senjata yang memiliki potensi besar pada saat ini ketimbang Vandal.

Alasan Phantom Lebih Cocok di Meta Dua Controller

Riot Games

Alasan Phantom lebih cocok di meta dua Controller adalah ia memiliki fire rate yang lebih cepat ketimbang Vandal. Itu memungkinkan pemain untuk lebih leluasa menembak jarak dekat di tengah-tengah banyaknya Smoke dan dinding serta memiliki reflek yang baik untuk membunuh lawan dengan cepat.

Meski tak dapat dipungkiri bahwa Vandal masih memiliki banyak pengguna sekitar 2.444x dipakai di VCT LOCK//IN 2023 menurut statistik THESPIKE.gg, namun Phantom memiliki efektifitas yang lebih baik untuk mengcounter meta dua Controller.

Era Stinger Berakhir,Senjata Eco Terbaik Jatuh ke Sheriff

Selain Phantom, senjata Eco populer saat ini ialah Sheriff. Mengapa demikian? Hal tersebut lantaran Stinger tak lagi efisien dari segi harga dan kemampuannya, yang akhirnya membuat Sheriff menjadi lebih spesial untuk digunakan dalam berbagai kondisi.

Sheriff dapat menembak dari jarak jauh dan dekat, apapun itu situasinya. Walau memang sulit untuk dikendalikan, namun itu sangat murah. Jadi, mengapa tidak?

Nah itu dia senjata yang memiliki potensi besar di VCT LOCK//IN 2023. Apakah Phantom akan geser tahta Vandal di 2023? Mari kita saksikan terus yah sobat esports!