Dplus KIA Lolos ke VCT Ascension Pacific

Mallasak
04/06/2023 13:53 WIB
Dplus KIA Lolos ke VCT Ascension Pacific
Credit: VCL Korea

Liga Valorant regional pertama dari Asia-Pasifik telah berakhir dengan Dplus KIA keluar sebagai juara Valorant Champions League (VCL) 2023 Korea Split 2. Tim ini harus menghadapi SLT di babak grand final best-of-five yang merupakan ulangan dari VCL 2023 Korea Split 1, namun kali ini SLT mampu mengamankan satu map sebelum kalah 3-1.

Dplus KIA memastikan diri sebagai tim yang paling dominan dari Korea dengan meraih rekor 6-1 selama musim reguler, diikuti dengan rekor tak terkalahkan selama babak playoff, menjamin satu tempat untuk dirinya sendiri di Valorant Champions Tour (VCT) 2023 Ascension Pacific.

Perjalanan yang sulit dan melelahkan bagi sang juara Korea, Dplus KIA, yang memulai perjalanannya di awal tahun ini pada bulan Januari dengan VCL 2023 Korea Split 1, di mana mereka menjadi salah satu dari enam tim yang diundang secara langsung.

Performa tim ini di musim reguler cukup baik dengan memenangkan lima pertandingan dan hanya kalah dua kali, menempati posisi kedua di papan klasemen dan lolos ke babak playoff.

Credit: VCL Korea

Rio Company, yang kemudian dikontrak oleh SLT, dengan cepat menjadi saingan beratnya saat Rio mengalahkan Dplus KIA untuk kedua kalinya di turnamen tersebut dan membuat tim tersebut turun ke braket bawah.

Namun, hal ini tidak cukup untuk mematahkan semangat Dplus KIA dan melakukan comeback yang gemilang untuk mencapai babak grand final di mana mereka berhadapan dengan Rio Company untuk ketiga kalinya dan mengalahkan mereka dengan skor 3-0.

Dplus KIA masuk ke VCL 2023 Korea Split 2 sebagai tim unggulan tertinggi dan membenarkan posisinya dengan memimpin klasemen poin di akhir musim reguler. Terlepas dari pencapaian ini, satu-satunya pertandingan yang kalah adalah saat melawan SLT, yang merupakan pukulan telak bagi tim ini.

Namun, tim ini tetap tenang dan tidak seperti terakhir kali menghindari ketakutan di bracket bawah. Dplus KIA mencapai babak grand final tanpa cedera untuk menghadapi SLT untuk terakhir kalinya dan berhasil menang dengan skor 3-1 untuk memenangkan turnamen dan lolos ke VCT 2023 Ascension Pacific.