EDG Pulangkan Juara Dunia VALORANT di Masters Tokyo!

faizalkamill
19/06/2023 13:20 WIB
EDG Pulangkan Juara Dunia VALORANT di Masters Tokyo!
VCT

Tim kuda hitam dari region China, EDward Gaming, berhasil mengejutkan publik setelah memulangkan juara dunia VALORANT di babak 8 besar VCT Masters Tokyo 2023. EDG berhasil menumbangkan sang jawara, LOUD, yang digadang-gadang sebagai tim VALORANT terbaik di dunia saat ini.

Masters Tokyo merupakan turnamen internasional ketiga yang diikuti oleh EDward Gaming. Namun, kali ini mereka berhasil tampil dengan lebih percaya diri dilengkapi permainan khas yang nyentrik.

EDG di Champions 2022

Sebelumnya, tim yang kini dijuluki kuda hitam tersebut diprediksikan untuk tidak berada jauh di turnamen. Mereka bahkan tidak dipilih untuk lolos dari babak grup oleh banyak orang. Meski begitu, kemenangan di laga debut mereka menghadapi NAVI, dan kemudian T1, berhasil merubah narasi tersebut. Tim yang sebelumnya hanya dianggap partisipan tersebut kini menjadi tim yang dipertimbangkan untuk mengontes gelar juara.

Dilansir dari EsportsCharts, laga EDG di Masters berhasil menjadi pertandingan-pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak. Misalnya, ketika mereka menghadapi NAVI pada 13 Juni lalu jumlah penonton mencapai angka 400 ribu penonton sedangkan pada laga menghadapi LOUD, jumlah penonton tertinggi mencapai angka 505 ribu. 

Per saat ini, laga antara EDG melawan LOUD menjadi laga dengan penonton terbanyak sepanjang turnamen Masters Tokyo. 

Salah satu pemain kunci EDG, Zheng “ZmjjKK” Yongkang, atau lebih dikenal dengan sebutan ‘Kang Kang’ berhasil meraih hati publik dengan permainannya yang apik dan pembawaan yang eksentrik dan menghibur di atas panggung.

Kemenangan tim underdog seperti EDG telah membuat mereka mendapatkan dukungan serta fans-fans baru dari seluruh dunia. Kini EDG akan melanjutkan perjalanan mereka di babak lower bracket dan akan menghadapi tim yang kalah dalam laga Fnatic vs Paper Rex di upper bracket.

Mampukah EDG menentang batas sekali lagi? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.