Penjelasan Mode Team Deathmatch (TDM) VALORANT!

faizalkamill
16/06/2023 14:00 WIB
Penjelasan Mode Team Deathmatch (TDM) VALORANT!
VALORANT

Mode Team Deathmatch (TDM) akhirnya hadir di VALORANT setelah sekian lama. Kini para pemain bisa bermain deathmatch sebagai sebuah tim tidak bermain solo seperti sebelumnya.

Riot juga telah memperbaiki masalah-masalah yang sebelumnya hadir di mode deathmatch untuk menciptakan pengalaman bermain yang lebih seru dan kompetitif.

VALORANT

Penjelasan mode Team Deathmatch VALORANT

Team Deathmatch adalah mode permainan 5 vs 5 di mana kini pemain bisa menggunakan skill dari Agent yang dimainkan. Berikut adalah fitur-fitur yang tersedia:

  • Pemuatan khusus untuk setiap pemain
  • Spot senjata untuk meningkatkan senjata
  • Orb heal dan ultimate
  • Skill Agent bisa diisi ulang
  • Tempat spawn

Pilihan Senjata

Alih-alih hanya menggunakan satu senjata setiap ronde atau menggunakan senjata random, pemain bisa memilih senjata yang akan digunakan sebelum respawn, atau ketika mereka berada di tempat spawn. Di setiap babak, senjata dan fiturnya akan secara otomatis ditingkatkan.

Nantinya terdapat juga spot senjata yang bisa digunakan untuk mengambil senjata yang lebih baik secara gratis. Senjata ini akan berbeda-beda di setiap pertandingan. Senjata dari spot senjata akan hancur ketika peluru habis sehingga tidak bisa digunakan di babak selanjutnya.

VALORANT

Cara mengambil Orb

Ketika orb heal diambil, nantinya terdapat sebuah area di mana seluruh tim bisa mendapatkan efek healing secara bersamaan. Orb heal akan memulihkan HP dan juga Shield selama 6 detik.

Untuk ultimate orb, ultimate dari Agent tidak akan terisi 100% melainkan sebanyak beberapa persen saja. Mendapatkan kill akan meningkatkan persentase dari skill ultimate-nya.

Tempat Spawn

TDM VALORANT akan memiliki tempat spawn khusus di mana pemain akan memulai pertarungan di tempat yang sama setiap kali tereliminasi. Nantinya terdapat shield yang akan melindungi para pemain di tempat spawn dengan maksimal selama 15 detik. Hal ini dilakukan untuk menghindari strategi menjebak lawan di tempat spawn.

Selain itu, perbedaan TDM dengan mode deathmatch normal adalah pemain kini bisa menggunakan skill Agent yang akan terisi secara otomatis dari waktu ke waktu. Tiap skill memiliki waktu pengisian yang berbeda-beda.

Cara menang di mode TDM VALORANT

Aturannya cukup sederhana. Tim yang pertama kali mendapat 100 kill adalah pemenangnya. Jika masuk dalam babak overtime, tim dengan kill terbanyak yang akan menjadi pemenang.

Mode TDM akan dimainkan di 3 map custom terbaru yakni Piazza, District, dan Kasbah. Map ini merupakan map modifikasi dari map-map yang sudah ada seperti Ascent, Bind, dan Split namun dengan fitur-fitur unik tersendiri.

Kapan mode TDM bisa dimainkan?

Mode TDM akan hadir di VALORANT Episode 7 yang akan dimulai pada 27 Juni 2023.