Pro Player VALORANT dari KRÜ Esports Meninggal Dunia di Usia 23 Tahun

faizalkamill
05/09/2023 16:40 WIB
Pro Player VALORANT dari KRÜ Esports Meninggal Dunia di Usia 23 Tahun
Riot Games

Pemain profesional VALORANT yang membela KRÜ Esports, Santiago “Daveeys” Ruiz, dikabarkan telah meninggal dunia pada tanggal 3 September 2023 lalu di usia yang baru saja menginjak 23 tahun. Dikutip dari pengumuman resmi tim, Daveeys meninggal karena masalah kesehatan yang dihadapi.

Daveeys meninggal pada hari minggu (03/09) tepat sehari setelah ulang tahun ke-23 nya. Sang pemain telah membela KRÜ Esports sejak Oktober 2022 dan sempat bermain di turnamen terbesar VALORANT, Champions 2023.

“Dengan kesedihan yang mendalam kami harus memberi tahu kalian bahwa, setelah menderita masalah medis pada hari Minggu, Daveeys meninggal dunia. Tidak ada cara yang mudah untuk menyampaikan ini, hal ini mengejutkan kami semua. Daveeys adalah pemain yang spektakuler dan rekan tim yang baik. Dengan kerendahan hati yang menjadi ciri khasnya, dia bangga bisa menginspirasi dan mewakili negara dan wilayahnya di puncak VALORANT global.” tulis KRÜ Esports dalam pengumuman resmi mereka.

Dalam pesan penutup, KRÜ Esports menyampaikan bahwa Daveeys akan dimakamkan pada tanggal 5 September hari ini dan meminta dukungan dari komunitas untuk para teman dan keluarga yang ditinggalkan di masa yang sulit ini.

Mendengar berita ini, banyak pemain profesional, tim, serta figur-figur penting di VALORANT yang turut menyampaikan rasa belasungkawa mereka atas kepergian Daveeys yang dirasa sangat mendadak.

Banyak orang yang menyampaikan bahwa Daveeys merupakan salah satu pemain paling baik serta rendah hati. Ia juga selalu ada ketika teman-teman di sekitarnya sedang merasa sedih.

“Saat aku bersedih, kamu selalu ada untuk menghiburku, kamu tetap dan akan tetap menjadi temanku dimanapun kamu berada, aku menyayangimu temanku,” tulis Nicolas “Klaus” Ferrari yang juga pemain KRÜ Esports.

Kepergian Daveeys menjadi tragedi menyedihkan yang kembali terjadi di panggung VALORANT. Sebelumnya mantan pemain Vitality, Karel “Twisten” Ašenbrene, juga meninggal di usia yang masih sangat muda.