Comeback, Xccurate Resmi Gabung T1 Menuju VCT 2024

faizalkamill
12/09/2023 17:00 WIB
Comeback, Xccurate Resmi Gabung T1 Menuju VCT 2024
T1

Organisasi esports asal Korea Selatan, T1, baru saja mengumumkan 3 pemain baru ke roster VALORANT mereka menuju musim kompetisi 2024. Salah satu dari 3 nama tersebut adalah mantan pemain CS:GO ternama asal Indonesia, Kevin “xccurate” Susanto.

Xccurate yang sebelumnya mengumumkan akan rehat sejenak telah memutuskan untuk kembali berkompetisi di panggung esports pasca turnamen Champions 2023. Mantan pemain CS:GO yang pernah membela tim seperti Jakarta Juggernauts, Recca Esports, TYLOO, BTRG, dan Team NKT tersebut dikenal sebagai salah satu AWPer terbaik yang ada di Asia.

HLTV

Sebelum bergabung dengan tim tier 1 VALORANT seperti T1, xccurate sebenarnya telah membela beberapa tim VALORANT tanah air seperti VVV, Dewa United Esports, dan XcN Gaming di sepanjang tahun 2021. Ia juga sempat menjadi pemain cadangan bagi tim VALORANT Persija Esports tahun lalu. Namun, dalam perjalanannya tersebut xccurate tidak pernah benar-benar terikat dengan tim dan lebih seperti pemain tambahan jikalau tim-tim tersebut perlu pemain ekstra.

Walau begitu, kini xccurate telah memantapkan diri secara penuh untuk berkompetisi di panggung tertinggi VALORANT dengan bergabung bersama T1. Jiwa kompetisinya tampak kembali membara pasca melihat sang adik, Jason “F0rsakeN” Susanto, yang berhasil bertanding di laga grand final kejuaraan dunia VALORANT, Champions 2023, bersama Paper Rex.

T1

Xccurate bergabung ke tim bersama dengan Lee “k1Ng” Seung-won dan Ham “iZu” Woo-joo. K1Ng merupakan mantan pemain dari Gen.G Esports sedangkan iZu merupakan mantan pemain dari tim Jadeite. Di sisi lain, T1 telah mengumumkan perpisahan dengan 3 pemain mereka yakni Byeon “Munchkin” Sang-beom, Kang “iNTRO” Seung-gyun, dan Joseph “ban” Seungmin Oh.

Dengan perubahan roster yang ada, berikut adalah roster T1 saat ini:

  • Kevin “xccurate” Susanto
  • Lee “k1Ng” Seung-won
  • Ham “iZu” Woo-joo
  • Son “xeta” Seon-ho
  • Ha “Sayaplayer” Jung-woo
  • Lee “Carpe” Jae-hyeok

Pelatih:

  • Yoon “Autumn” Eu-teum (Head coach)
  • Dakota “Stunner” MacLeod (Assistant coach)