Gen.G Esports Lepas Seluruh Roster VALORANT Jelang Musim 2024

faizalkamill
09/09/2023 14:00 WIB
Gen.G Esports Lepas Seluruh Roster VALORANT Jelang Musim 2024
Gen.G

Tim yang berlaga di VCT Pacific 2023, Gen.G Esports, baru saja membuat pengumuman yang mengejutkan komunitas dengan melepas 8 anggota tim VALORANT mereka menjelang musim kompetisi 2024.

Pemain-pemain tersebut antara lain Yeom “eKo” Wang-ryong, Kim “GodDead” Sung-sin, Lee “k1Ng” Seung-won, Yu “TS” Tae-seok, Kim “Secret” Ha-jin, Ko “Sylvan” Young-sub, dan dua anggota pelatih, Chris “Elmapuddy” Tebbit (head coach) dan Lee “bail” Sung-jae (coach).

  

Dilansir dari pengumuman resmi, kontrak dari para pemain dan pelatih telah habis dan nampaknya tidak akan diperpanjang walau begitu Kim “Meteor” Tae-O masih terdaftar di dalam tim dengan masa depan yang masih belum diketahui.

Sebelum merilis skuad, Gen.G sempat membuat video tribut untuk mengapresiasi perjuangan serta pengorbanan yang dilakukan para pemain di sepanjang musim 2023. Cukup disayangkan bahwa roster yang sebelumnya dianggap penuh potensi ini tidak berhasil mencapai ekspektasi yang diharapkan.

Melihat perkembangan saat ini, Gen.G kemungkinan besar akan membentuk roster di sekitar Meteor menuju musim 2024. Pada musim 2023, Gen.G sempat tampil cukup baik dengan mengalahkan tim-tim seperti Team Secret, T1, RRQ, dan DFM. Namun, pada babak playoff dan LCQ mereka tidak dapat tampil maksimal dan harus gugur lebih awal.

Kegagalan demi kegagalan yang diterima membuat Gen.G sebagai organisasi harus memutar otak dan membangun kembali tim jika mereka berniat untuk mengontes gelar juara bersama tim papan atas lainnya di liga VCT Pacific tahun depan.

Kekosongan roster saat ini bisa dimanfaatkan oleh Gen.G untuk meramu kembali skuad yang mampu menjadi pemuncak klasemen untuk memperebutkan gelar juara. Masih belum diketahui apakah Gen.G akan mendatangkan skuad full Korea atau mereka akan mengimpor nama asing untuk meningkatkan performa tim di kompetisi mendatang.