Fnatic Juarai Turnamen VALORANT Red Bull Home Ground 2023

faizalkamill
07/11/2023 17:00 WIB
Fnatic Juarai Turnamen VALORANT Red Bull Home Ground 2023
Red Bull Home Ground 2023

Tim Fnatic VALORANT baru saja menjuarai turnamen VALORANT Red Bull Home Ground 2023 di Jepang usai kalahkan Cloud9 di babak grand final. Dalam laga best of five tersebut, Fnatic berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2.

Turnamen Red Bull Home Ground 2023 merupakan salah satu turnamen VALORANT terbesar di masa off-season. Tim-tim populer dunia seperti Fnatic, DRX, Cloud9, 100 Thieves, ZETA Division, and beberapa tim lainnya turut berpartisipasi di turnamen yang berlangsung di Tokyo Jepang tersebut.

Setelah memenangkan 2 turnamen internasional di musim 2023 (VCT LOCK//IN & Masters Tokyo), skuad Fnatic terus melanjutkan trayek kemenangan mereka dengan memenangkan turnamen Red Bull Home Ground.

Dalam perjalanannya menuju gelar juara, Fnatic berhasil mengalahkan tim-tim seperti FENNEL, ZETA Division, DRX tanpa kekalahan sebelum akhirnya menghadapi Cloud9 di babak grand final.

Meski berlangsung cukup sengit, Fnatic berhasil mengamankan gelar juara di babak grand final dengan kemenangan meyakinkan di game ke-5 yang dimainkan di map Haven. Pada laga terakhir tersebut, Fnatic berhasil mendominasi permainan dan mengakhiri laga dengan skor 13-5. Dikutip dari VLR.gg, Fnatic Leo berhasil menjadi pemain terbaik dengan rating tertinggi yakni 1,36.

Dalam turnamen ini, Fnatic turut memperkenalkan pelatih teranyar mereka yakni Chris “Elmapuddy” Tebbit. Elmapuddy sebelumnya merupakan mantan pelatih kepala dari tim Gen.G di musim 2023. Pelatih Fnatic sebelumnya, Jacob “mini” Harris, memutuskan untuk mundur dari skuad setelah berhasil memenangkan 2 turnamen internasional dan posisi 4 besar di Champions 2023.

Kemenangan di turnamen kali ini kain mengukuhkan Fnatic sebagai salah satu tim VALORANT terbaik dunia menjelang musim kompetisi 2024 yang akan segera bergulir.