Taklukan Gen.G Di Grand Final, Sentinels Juara VCT Masters Madrid 2024!

Billy Rifki
25/03/2024 22:37 WIB
Taklukan Gen.G Di Grand Final, Sentinels Juara VCT Masters Madrid 2024!

Sentinels sukses menjadi juara VCT Masters Madrid 2024 setelah mengalahkan Gen.G dengan skor 2-3 di babak Grand Final yang berlangsung di Madrid Arena. Sebelumnya, terakhir mereka menjadi juara LAN internasional Masters adalah ketika Masters Reykjavik tahun 2021. Tentu dengan hasil ini, Sentinels dengan Tyson “TenZ” Ngo berhasil membuktikan kepada para penggermarnya bahwa mereka telah kembali dan menjadi tim yang patut di waspadai.

Sebelumnya Sentinels sempat beretemu dengan Gen.G pada Upper Bracket Final, namun mereka dikalahkan dengan skor akhir 2-1. Setelah itu mereka berhasil menang atas Paper Rex di Lower Bracket Final dan kembali menantang Gen.G di babak Grand Final. Grand Final VCT Masters Madrid 2024 dimainkan dalam best of 5 (BO5) series dengan map pick Breeze, Bind, Ascent, Split dan Icebox sebagai map decider.

Map pertama Breeze merupakan map pilihan dari Gen.G, tentu mereka mampu mendominasi di map pilihan mereka. Bahkan Kim “Karon” Won-Tae mampu membuat clutch dengan berhasil mengambil poin round saat dirinya menang 1vs3 melawan para pemain Sentinels. Gen.G mampu mengamankan map pertama dari Sentinels dengan skor akhir 13-8.

Berlanjut ke map kedua yaitu Bind, pertandingan berjalan dengan sengit. Kedua tim saling menunjukkan permainan terbaiknya dan kejar mengejar poin. Mereka harus bermain sampai overtime, namun Sentinels mampu menang di map pick mereka dengan skor 14-12 dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berikutnya pada map ketiga Ascent, Gen.G kembali menunjukan kekuatan mereka sebagai tim nomor 1 di Pacific. Kim "t3xture" Na-ra mampu membuat tim Sentinels kerepotan dengan permainannya dan mendominasi jalannya pertandingan. Gen.G menang dengan skor 13-8 dan memimpin kembali dengan kedudukan 2-1.

Kembali lagi Sentinels mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah mereka berhasil mengankan map keempat yaitu Split. Bintang muda mereka yaitu Zachary “Zekken” Patrone berhasil mencetak 29 kill dengan Razenya. Skor akhir adalah 13-10 untuk kemenangan Sentinels dan membuat pertandingan menjadi semakin sengit.

Pada map terakhir Icebox sebagai map decider, Sentinel berhasil membungkam Gen.G dengan skor akhir 13-6 dan dengan kedudukan akhir 2-3. Jordan “Zellsis” Montemurro menjadi pemain kunci di map tersebut dengan permainan Killjoynya. Dengan hasil tersebut maka Sentinel keluar sebagai juara VCT Master Madrid 2024.

Zekken menjadi sorotan pada pertandingan Grand Final ini. Ia  mampu menampilkan performa gemilang dengan menciptakan total KDA 101/85/29 pada 5 map yang dimainkan. Sentinels berhak untuk membawa pulang hadiah uang sebesar $250,000 USD dan mampu mengamankan 3 poin tambahan VCT Championship.

Penulis: Syahrul Alfiansyah