Esports

RRQ Boyong Ex-Paper Rex Monyet ke Divisi VALORANT RRQ

Billy Rifki
20/05/2024 16:34 WIB
RRQ Boyong Ex-Paper Rex Monyet ke Divisi VALORANT RRQ

RRQ mengumumkan kedatangan Cahya "Monyet" Nugraha ke divisi VALORANT mereka. Sebagai gambaran, Monyet adalah wonder kid asal Bali yang lahir pada tahun 2005. Meskipun masih amat muda, ia sudah punya jam terbang tinggi, terbukti lewat pengalamannya berharga di pelbagaitim profesional, termasuk ONIC Esports, Global Esports, dan yang terakhir, Paper Rex. Perjalanan Cahya di dunia gaming profesional dimulai pada tahun 2020, dan sejak itu ia telah berkompetisi dalam banyak turnamen internasional.

Money menyatakan kegembiraannya tentang bergabung dengan Tim RRQ dan keinginannya untuk membuktikan dirinya sebagai pemain kelas atas. Dia sangat senang bisa bersatu kembali dengan Hagai "Lmemore" Tewuh.

Merefleksikan perjalanannya sejak 2021 untuk mengejar karirnya, Monyet membagikan perasaannya tentang merindukan kampung halamannya. "Iya, saya merindukan lingkungan yang hijau, sejuk, dan berangin di rumah. Sulit menemukannya di Jakarta, hahaha..." katanya sambil tertawa riang. "Apalagi di Korea Selatan, di mana itu hanya musim dingin," tambahnya.

Jonathan Hoo, Head of VALORANT RRQ, memuji mentalitas dan semangat juang Monyet. "Saya kagum dengan mentalitasnya. Saya suka semangat juangnya. Tak peduli situasinya, dia bisa bangkit dan bertarung lagi. Lebih dari itu, dia adalah salah satu pemain terbaik dari Indonesia dengan pengalaman di berbagai turnamen internasional. Jadi, merekrut Cahya adalah keputusan yang mudah," kata Jon.

Jon, yang biasa dipanggil, mengungkapkan bahwa dia telah tertarik pada Monyet sejak ia meninggalkan Global Esports pada tahun 2022. "Namun, pada saat itu, dia memutuskan untuk bergabung dengan Paper Rex. Jadi, ketika kesempatan itu datang lagi, kami tidak perlu berpikir dua kali. Saya juga harus memberikan apresiasi pada upaya Calvin dan AP dalam mendapatkan tanda tangan Monyet dengan cepat," tambahnya.

Menggarisbawahi komitmennya untuk memberikan kesempatan bagi pemain Indonesia yang tangguh, berbakat, dan berpengalaman, Jon berharap Monyet akan membawa kebanggaan bagi 'Merah Putih' dan penggemar setia RRQ.

Monyet, yang baru saja berusia 18 tahun, bertekad untuk membawa Tim RRQ VALORANT ke Babak Playoff di VCT Pacific Stage 2 dan VALORANT Champions. Mampukah dia membawa tim orange itu ke sana? Mari kita nantikan perjuangannya!