Bingung Komposisi Tim? Riot Siapkan Fitur Pemilihan Role di Wild Rift

faizalkamill
10/11/2020 17:53 WIB
Bingung Komposisi Tim? Riot Siapkan Fitur Pemilihan Role di Wild Rift
Wild Rift/Riot Games

Wild Rift sudah bisa diakses di beberapa wilayah termasuk di Indonesia. Sejak pembukaan tahap open beta 27 Oktober lalu, sudah banyak pemain yang meminta agar Riot membuat fitur pemilihan role, seperti yang ada di League of Legends PC.

Di League of Legends PC, para pemain bisa memilih 2 role yang mereka inginkan sebelum antrian dimulai. Pemilihan role ini hanya tersedia untuk mode ranked. Terdapat 5 pilihan role (ADC, Support, Mid, Jungle, dan Top) dan pemain juga bisa memilih role cadangan sebagai ganti jika tidak mendapatkan pilihan pertama. Saat ini para pemain Wild Rift sudah mulai mengeluhkan tentang hal ini. Mereka seringkali berada di satu antrian bersama pemain yang posisinya sama dengan mereka sehingga terkadang tidak bisa memainkan role yang benar-benar diinginkan.

Salah satu pemain sempat bertanya pada produser internasional dari Riot Games, Hideo Hikida, mengenai hal ini. Hideo membalas dengan mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakannya. Salah satu staff bagian lain pun menambahkan bahwa mereka nantinya akan menghadirkan fitur pemilihan role ini. Belum dijelaskan secara rinci tentang bagaimana bentuk dari fitur ini nantinya, namun mereka ingin memastikan bahwa setiap pemain bisa bermain di posisi yang diinginkan kedepannya.

Wild Rift

Saat ini Wild Rift baru bisa diakses di beberapa negara Asia dan Asia tenggara. Peluncuran di wilayah lain seperti Eropa dan beberapa negara Asia lainnya akan dimulai Desember nanti. Sedangkan untuk para pemain di Amerika, mereka harus ekstra sabar menunggu hingga musim semi 2021 atau sekitar bulan Maret. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?