Diminta Refund, Streamer Wild Rift 'Airis' Kembalikan Uang Donasi Stream

Dandesignlab
08/05/2022 11:10 WIB
Diminta Refund, Streamer Wild Rift 'Airis' Kembalikan Uang Donasi Stream
Instagram

Beberapa hari lalu, terdapat sebuah kejadian unik yang menerpa Streamer Wild Rift Indonesia, Airis, dimana dirinya terpaksa mengembalikan uang pemirsa yang diberikan untuk giveaway pada acara livestreaming-nya. Dilansir dari postingan resminya di Instagram, Airis membeberkan bahwa dirinya telah diminta mengembalikan uang donasi sekitar 2 juta Rupiah pasca dikirimi pesan pribadi oleh sang pemberi. Lantas, akhirnya Airis mengembalikan uang tersebut dengan nominal lebih senilai 2.5 juta Rupiah.

Airis telah melakukan cukup banyak giveaway kepada pemirsa didalam livestreamnya. Sementara itu, uang donasi giveaway yang diserahkan secara cuma-cuma tersebut akhirnya terpaksa dikembalikan dengan alasan 'tidak mendapat traffic atau keuntungan' bagi dirinya.

Airis juga menyindir bahwa pemirsa yang dimaksud tersebut merupakan sahabatnya yang telah mendukung dirinya membangun kanal livestream dan menjadi salah satu party di Wild Rift. Meskipun tidak disebutkan dengan jelas siapa orangnya, tetapi Airis mengaku bahwa sang pemberi tersebut telah keluar dari komunitas Wild Rift sejak November lalu.

"Ini orang yang pernah deket sama gue dalam arti sebagai sahabat dan mungkin lebih." Ungkap Airis.

"Orang ini udah keluar dari komunitas Wild Rift sejak bulan November gitu, dan lost contact dengan semua orang (jadi kalau kalian ada duga duga orang ini dan itu, selama dia masih ada di komunitas Wild Rift, bukan dia orangnya." Lengkap Airis.

Fenomena memberikan donasi besar-besaran terhadap streamer, baik besar dan kecil telah menjadi tren unik beberapa akhir belakangan. Sebelumnya, kita telah mengetahui sebuah berita dimana Reza 'Arap' Oktovian harus mengembalikan uang donasi sekitar 1 miliar Rupiah ke pihak berwajib akibat masalah uang ilegal yang diberikan sang pemberi.

Bagaimana menurutmu?