Esports.ID

Jangkau 23 Kota, GARENA Hadirkan AoV National Championship

Rendy Lim
16/01/2018 16:23 WIB
Jangkau 23 Kota, GARENA Hadirkan AoV National Championship
GARENA Indonesia: Arena of Valor National Championship

Tahun lalu, GARENA Indonesia mengadakan turnamen Arena of Valor berskala nasional yakni Battle of Valor yang berhasil melahirkan EVOS sebagai juara dan mewakili Indonesia di AOV International Championship Asia. Demi memuaskan rasa antusiasme para Challengers terhadap turnamen besar, Garena kembali persembahkan turnamen skala nasional baru, yaitu AoV National Championship (ANC).

Mengusung tagline, “Join as 5, Battle as 1”,  para Challengers seluruh Indonesia akan ditantang unjuk kemampuan dan memperebutkan gelar juara nasional AOV. Selain memperebutkan total prizepool yang mencapai ratusan juta rupiah, pemenang AoV National Championship juga akan mendapatkan slot bertanding di liga eSports AOV paling bergengsi di Indonesia, All Star League (ASL).

Selama periode bulan Januari hingga April 2018, ANC akan berlangsung di 23 kota seluruh Indonesia. Di setiap kota terdapat babak eliminasi untuk memperebutkan slot sebagai perwakilan kotanya masing-masing ke tahap regional. Bagi para Challengers yang kotanya tidak memiliki babak kualifikasi, maka tetap bisa berpartisipasi melalui kualifikasi online.

Nantinya, sebanyak 24 tim dari babak penyisihan kota serta kualifikasi online bakal kembali bertanding dalam turnamen online untuk mendapatkan empat tim terbaik. Ke-4 tim tersebut berhak atas slot menuju Grand Final ANC, yang sejauh ini belum diinformasikan lokasinya.

Kota-kota penyelenggara babak eliminasi dari ANC, adalah:

  • Sumatera: Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang, Lampung
  • Jawa & Bali: Jakarta 1, Jakarta 2, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar
  • Kalimantan: Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Samarinda
  • Sulawesi: Makassar, Manado

ANC merupakan turnamen nasional baru yang dibuat mengikuti jejak kesuksesan BOV 2017. Diharapkan melalui ANC 2018, dapat meningkatkan dan meramaikan dunia eSports Indonesia. Melalui sistem terstruktur, Garena Indonesia dapat menjadi wadah bagi para gamer yang ingin go internasional serta beradaptasi dengan kultur dan standar eSports internasional.

Ayo, persiapkan tim kamu untuk mengikuti ANC 2018! Tunggu kabar berikutnya, termasuk masa pendaftaran yang masih belum dibuka. Jadi, pastikan kamu terus mengikuti perkembangannya via eSports.id, serta media sosial resmi Garena AOV Indonesia.