KASKUS Battleground PUBG Mobile

ASL2018 Day 1: Tiga Tim Pastikan Tempat di Season 2

MikeApalah
06/05/2018 10:29 WIB
ASL2018 Day 1: Tiga Tim Pastikan Tempat di Season 2
ASL 2018

Rangkaian acara Grand Final AOV Star League 2018 resmi digelar Sabtu (5/5), kemarin, di Mal Taman Anggrek, Jakarta. Pertandingan ASL 2018 dibagi menjadi dua, dimana hari pertama (Sabtu) dilangsungkan babak promosi – degradasi untuk ASL musim kedua, sedangkan Minggu (6/5), berlangsung babak grand final untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah 1,6 milyar rupiah serta tiket mewakili Indonesia di ajang AOV World Cup 2018 di Los Angeles, America Serikat, Juli mendatang.

Enam tim yang bertanding berasal dari semifinalist ANC 2018 (Chronicle, SGM, Nova dan SES•VOC?IKAMIL1) serta dua tim posisi bontot di ASL Season 1 (RRQ Nova dan DG eSports). Tensi pertandingan langsung memanas sejak pertandingan pertama, dimana RRQ Nova yang bertemu dengan SGM. Meski belum kembali ke performa terbaiknya seperti tahun 2017, RRQ Nova masih terlalu tangguh untuk SGM dan berhasil lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya, Chronicles (CNC) harus melalui pertarungan 3 game sebelum berhasil menundukkan Nova dengan skor 2 – 1 .

SES•VOC?IKAMIL1 yang tampil solid selama turnamen ANC 2018 berhasil memastikan satu tempat di ASL Season 2 setelah secara gemilang berhasil menundukkan Mars dkk dari Tim RRQ Nova. Slot kedua berhasil direbut DG eSports yang berhasil unggul atas Chronicle. Kekalahan RRQ Nova dan Chronicle membuat keduanya harus menghadapi pertarungan hidup-mati untuk merebut slot terakhir berlaga di ASL Season 2. Tim RRQ Nova yang memang diunggulkan sejak awal pertandingan akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menyudahi perlawanan Chronicle sekaligus menggenapi tim yang akan berlaga di ASL Season 2.

Hari ini akan berlangsung pertandingan grand final ASL Season 1 untuk menentukan wakil Indonesia di ajang AOV World Cup 2018. Empat tim yang bertanding EVOS, Bigetron, GGWP.ID dan Saudara E-Sports tentu berharap untuk menorehkan hasil terbaik di ajang ini. Meski lebih diunggulkan dari sisi pengalaman dan permainan tim, kubu EVOS tentu harus mewaspadai tiga tim lainnya, terutama Bigetron yang belakangan tampil cukup superior.

Ajang ini juga dihadiri berbagai undangan VIP, dari KEMENPORA, KEMKOMINFO, IESPA dan para sponsor yang mendukung ajang ASL 2018. Sebagai bocoran, menurut Tommy Kurniawan selaku staff khusus KEMENPORA, AOV akan menjadi salah satu game ekshibisi di ASIAN GAMES 2018 yang akan berlangsung di bulan Agustus mendatang.

Garena pun memanjakan Challenger dengan menyiapkan merchandise ekslusif yaitu tote bag yang berisikan gantungan kunci, clapper, kaos, atau topi ASL untuk 1000 pengunjung pertama. Untuk semakin memeriahkan pagelaran besar ini, Garena juga telah menyiapkan hadiah doorprize seperti handphone OPPO F7, powerbank, atau bahkan Ruby.