PT. Adidaya - Taiwan Excellence

EVOS Tutup Divisi Arena of Valor, Berikut Prestasi Raja AOV Indonesia!

Billy Rifki
26/10/2020 16:09 WIB
EVOS Tutup Divisi Arena of Valor, Berikut Prestasi Raja AOV Indonesia!
EVOS Esports Instagram

Tiga tahun berkiprah bersama EVOS Esports, sang Macan harus mengucap selamat tinggal kepada divisi Arena of Valor mereka. Dalam kurun waktu tersebut, EVOS AOV bisa dibilang sebagai rajanya AOV di Indonesia. Bagaimana tidak, hampir semua turnamen berskala nasional sukses mereka renggut.

Terakhir diperkuat oleh Wiraww, Pokka, Kael, Seventh, T43, V297, Wyvorz dengan pelatih Ruichen. Mereka telah memenangkan banyak gelar bergengsi termasuk jadi perwakilan Indonesia untuk ajang internasional macam AIC dan AWC.

Indonesia Gaming Award

Berikut beberapa prestasi domestik yang telah EVOS AOV berikan untuk tim berlambang Macan Putih tersebut:

- Winner of ASL Sesason 1
- Winner of ASL Season 2
- Winner of ASL Season 3
- Winner of ASL Season 4
- Winner of ESL Clash of Nation
- Winner of ESL Indonesia Championship Season 1
- Runner Up Sea Games

EVOS Esports juga merilis video perpisahan yang bisa kalian saksikan di kanal YouTube EVOS atau cek videonya dibawah. Tentu, sangat disayangkan pembubaran divisi ini apalagi beriringan dengan meredupnya scene AOV di Indonesia.

Bubarnya EVOS AOV bisa dianggap sebagai mundurnya scene esports Indonesia khususnya dalam hal dukungan dari komunitas dan publisher. Dominasi EVOS di title ini juga sangat disayangkan karena kurangnya faktor regenerasi kompetitor dan turnamen-turnamen baru meski secara pool player Arena of Valor tetap salah satu game esports paling digemari.

Bagaimana masa depan AOV sebagai game esports di Indonesia setelah EVOS Esports membubarkan divisnya?