Sejarah! EVOS Esports Sukses Lolos Playoff AIC 2019

Eric Soejatno
12/11/2019 11:56 WIB
Sejarah! EVOS Esports Sukses Lolos Playoff AIC 2019
EVOS Cetak Sejarah Pertama Kali Tampil di Playoff AIC! Sumber: Carraway

Setelah dua tahun harus tersingkir di babak grup, perwakilan Indonesia di Arena of Valor International Championship (AIC 2019) akhirnya berhasil mencetak sejarah! Diwakili oleh EVOS Esports, mereka berhasil lolos ke babak playoff.

EVOS Esports memulai perjalanan mereka di hari pertama dengan sangat baik. Mereka sukses menahan imbang ahq e-Sports Club dari Thailand dan meraih kemenangan dari Team Olympus dari Korea. Raihan ini membuat EVOS Esports sukses meraih posisi teratas di hari pertama.

Memasuki hari kedua, EVOS Esports menghadapi HTVC IGP Gaming, perwakilan dari Vietnam. Sayangnya, Wiraaw Cs harus mengakui keunggulan lawan mereka dengan skor 0-2.

Hong Kong Attitude menjadi lawan EVOS Esports selanjutnya. Namun, sama halnya saat melawan IGP Gaming, EVOS Esports tidak bisa berbuat banyak dan kembali takluk dengan skor 0-2.

Nova Esports menjadi lawan terakhir EVOS Esports di babak grup AIC 2019. Permainan dominan ditunjukkan EVOS Esports sejak awal hingga akhir game. Kemenangan berhasil didapatkan EVOS Esports setelah melalui pertandingan ketat selama 14 menit.

Wiraaw Cs hampir menutup game kedua dengan kemenangan. Namun satu kesalahan fatal akhirnya sirnakan kemenangan dengan usaha push Nova Esports yang langsung berfokus ke arah base EVOS Esports dengan bermodal keunggulan jumlah pemain.

Sumber: Liquipedia Arena of Valor

Dengan hasil ini, EVOS Esports berhasil lolos ke babak playoff dengan menduduki peringkat keempat di grup A. Meski memiliki poin yang sama dengan Team Olympus namun mereka berhak melaju berkat kemenangan EVOS Esports saat melawan Team Olympus.

Pada babak playoff, EVOS Esports akan menghadapi Buriram United Esports dari Thailand. Buriram meraih catatan fantastis di babak grup dengan sukses meraih 4 kemenangan dan 1 kali imbang saat melawan Team Flash. Pertandingan akan berlangsung pada tanggal 16 November 2019.

Sobat Esports, tetap berikan dukunganmu ke EVOS Esports Esports agar bisa melangkah lebih jauh saat babak playoff, dan menjadi juara AIC 2019!